Honda CR-V 2023 Dibekali Penggerak Hybrid Dan Tampil Lebih Sporty

Honda CR-V 2023 Dibekali Penggerak Hybrid dan Tampil Lebih Sporty Honda CR-V Hybrid (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda CR-V 2023 akan diluncurkan pada 12 Juli mendatang. SUV ini diklaim memiliki desain lebih Sporty dan modern, serta memiliki ruang lega di area kabin.

Berbicara tentang kabin, Honda mengatakan pengemudi akan mendapatkan interior yang nyaman dan berteknologi tinggi, sempurna untuk kehidupan sehari-hari dan petualangan akhir pekan yang menyenangkan.

Dari teaser terlihat, crossover ini akan memiliki sistem infotainment melalui layar 7 dan 9 inci, sama dengan milik Honda Civic. Selain itu, ada juga kluster instrumen digital baru. Meskipun tidak ada data spesifik, tetapi tampaknya lebih besar dari layar 7 dan 10,2 inci yang ditemukan di Civic.

Baca Juga : Honda Dan Sony Sepakat Kerjasama Produksi Mobil Listrik

Dasbor Honda CR-V 2023

Lebih lanjut, terdapat ventilasi udara honeycomb mesh, switchgear yang mirip dengan Honda Civic, dan shifter yang lebih tradisional. Area kabin kental dengan trim aluminium, aksen hitam gloss, dan jok kulit berlubang dengan jahitan kontras cokelat. Sorotan penting lainnya termasuk sistem kontrol iklim otomatis zona ganda, pengisi daya smartphone nirkabel, dan pemilih mode drive.

Sebelumnya, Honda sudah merilis teaser yang memperlihatkan eksterior pada bulan lalu. Di mana, Honda CR-V baru memiliki gril yang diapit oleh lampu. Di bagian bawah, akan ada tirai udara vertikal dan bumper depan yang lebih kokoh.

Baca Juga : Honda Racing Indonesia (HRI) Duduki Podium 2 Dan 3 Kejurnas Slalom Purwokerto

Caption

Desain evolusioner berlanjut ke belakang dengan lampu belakang berbentuk L dan liftgate yang ramping. Model ini juga akan menghindari bilah krom atas dan mengadopsi bumper belakang yang lebih Sporty.

Soal performa, Honda telah mengatakan model tersebut akan ditawarkan dengan sistem hybrid yang lebih canggih untuk pengalaman berkendara yang lebih Sporty dan kemampuan yang lebih besar.

Selain varian hybrid, kabarnya juga ada pilihan mesin 4 silinder 1.500 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 242 Nm.