POPULAR STORIES

Honda CRF1100 Africa Twin 2022 Hadirkan Varian Baru

Honda CRF1100 Africa Twin 2022 Hadirkan Varian Baru Sumber Foto : Honda Europe

KabarOto.com – Honda Eropa resmi meluncurkan versi baru dari motor adventure mereka yaitu Honda CRF1100 Africa Twin dengan varian baru Twin Adventure Sports.

Khusus untuk tahun 2022 ini, Africa Twin mendapatkan penyempurnaan untuk para petualang kelas atas dengan meningkatkan kepraktisan. Termasuk penambahan dudukan aluminium untuk top box sebagai standar.

Baca Juga : Simak 7 Motor Triumph Terbaru Di Indonesia

Instrumen kluster dengan layar sentuh

Secara tampilan, untuk kedua varian juga menerima opsi warna baru dengan grafis baru yang disebut ‘Big Logo’ dan ‘Cracked Terrain’. Bagian sasis ini diklaim lebih ringan dengan intertial sensor IMU enam sumbu Bosch MM7.10 yang terhubung dengan sistem elektronik. Selain itu, windshield depan bisa diatur secara 5 tahap ini lebih rendah sekitar 110 mm yang menawarkan visibilitas lebih baik.

Instrumen kluster dengan layar sentuh TFT 6,5 inci ini juga sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto ini juga dapat disentuh saat menggunakan sarung tangan. Tidak hanya itu, cruise control dan empat riding mode termasuk, Tour, City, Gravel & Off-road dan dua mode yang dapat dikustomisasi sesuai selera pengendara.

warna Pearl Glare White Tricolor

Perubahan terbesar di bagian transmisi DCT yang sudah direvisi pada gigi satu dan dua untuk memberikan akselerasi lebih halus terutama saat melintasi medan off-road.

Di bagian kaki-kaki, untuk suspensi depan teleskopik dengan diameter 45 mm ini dari Showa yang dapat diatur. Sementara untuk bagian belakang monoblock aluminium swing arm with Pro-Link yang dapat diatur secara elektronik.

Baca Juga : Honda GL1800 Gold Wing Mulai Dipasarkan Di Indonesia, Harga Rp1,1 Miliar

Perpaduan warna lebih memikat

Bagian pelek model jari-jari ini berukuran 21 inci untuk depan dan 18 inci di belakang. Pelek ini dibalut ban Brigestone Battlax Adventurecross Tourer AX41T dengan ukuran 90/90-21M untuk depan dan belakang 150/70 R18M.

Bagian pengereman, depan dual cakram floating ukuran 310 mm berkaliper 4 piston, sedangkan belakang cakram ukuran 256 mm dipadukan single piston. Rem ini tentu sudah ABS dua channel, untuk mode tertentu ABS belakang dapat dimatikan.

Bicara soal harga, sayangnya pihak Honda belum menyinggung nih Sob. Tetapi, Honda menawarkan pilihan warna baru untuk varian Adventure Sport yaitu Pearl Glare White Tricolor & Matte Ballistic Black Mettalic.

warna Matte Ballistic Black Mettalic