POPULAR STORIES

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Dibanderol Rp600 Jutaan, Ini Keunggulannya

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Dibanderol Rp600 Jutaan, Ini Keunggulannya Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports (Foto: AHM)

KabarOto.com - Dalam rangka menjawab keinginan pecinta sepeda motor adventure premium di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan model terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports.

Ketangguhannya didukung dengan sasis baru yang dapat dirasakan penggunanya pada tiga sektor utama. Saat off-road, turing, dan lincah saat digunakan harian.

Baca Juga: Honda CRF150L Ditambah Warna Baru, Ini Harganya

Didukung dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem, yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS. Mode ini bisa membuat pengendara mendapat sensasi yang baik.

Motor ini dibekali dengan beragam fitur baru, di antaranya adjustable windscreen dengan desain anyar, sehingga lebih nyaman melalui lima level pengaturan. Mampu meningkatkan visibilitas pengendara, dengan tetap memberikan perlindungan dari angin saat melakukan perjalanan jauh.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendapat berbagai ubahan (Foto: AHM)

Panelmeter full digital dengan fitur terbaru Android Auto, dihadirkan agar pengendera lebih mudah melihat informasi smartphone. Urusan dapur pacu, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports menggunakan mesin 1.084 cc 4 stroke SOHC, konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 97 dk di putaran 7500 rpm dan torsi puncak 103 Nm pada 6000 rpm yang memberikan tenaga kuat di semua putaran mesin.

Didukung dengan 4+2 riding mode, yang memberi kebebasan untuk pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan kondisi jalan yang dihadapi. Mode tersebut adalah tour, urban, gravel dan off-road. Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan, adalah pilihan mode yang bisa diatur oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhan.

Motor tangguh ini juga diperkuat dengan 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU), berfungsi untuk memonitoring kondisi motor saat melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Tipe manual dijual dengan harga Rp 620.774.000, dan tipe DCT dibanderol Rp 659.897.000 (OTR) Jakarta.

Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM mengatakan, motor ini hadir dengan beragam fitur terbaru, untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia.

Baca Juga: New Honda CB150X Tak Bersinggungan Dengan Konsumen CB150R Streetfire Dan CRF150L

Didukung dengan desain jok yang nyaman serta tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,8 liter, membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road. Posisi berkendara dengan gaya rally dan off-road juga bisa didapatkan pada model ini.