POPULAR STORIES

Honda CRF250R Kolaborasi Dengan Supreme

Honda CRF250R Kolaborasi dengan Supreme

KabarOto.com – Supreme merupakan brand fashion terkemuka, memiliki keunikan barang yang dijual dan juga identik stok sangat terbatas sehingga bisa jadi barang koleksi.

Supreme beberapa kali melakukan kerjasama produk dengan beberapa merek terkemuka, mulai dari baju, tas, sarung tangan, tongkat baseball, money gun, bahkan batu bata pernah loh.

Produk kerjasama Supreme akan diniagakan sebagai produk terbatas, memiliki banderol yang lebih tinggi dibandingkan standarnya. Saking terbatasnya, tak heran apabila produk kerjasama Supreme ini menjadi incaran para kolektor.

Baca Juga : Honda CB1100 RS 5Four Gaya Retro Edisi Terbatas

Nah, kali ini Supreme melakukan kerjasama dengan Honda, merilis CRF 250R edisi khusus. Sebenarnya tidak ada yang benar-benar spesial, hanya penggunaan atribut khas Supreme berwarna putih.

Perbandingannya dengan versi standar.

Dari bodi memang masih sama, untuk windshield-nya diganti warna putih berlogo Supreme merah bagian bawah. Lalu cover suspensi depan senada body bertulis Supreme, siap melindungi sokbreker Showa berdiameter 43 mm-nya. Tapi sayang juga yah kalau mau dipakai, takut kotor cuy motor Supreme-nya.

Baca Juga : Ekspor Honda CRF150L Meningkat Capai Angka 1.160 Unit

Selanjutnya, untuk cover body, cover knalpot, hingga jok semua diwarnai merah khas Supreme, lalu tulisan putih tegas membentang dari bagian depan hingga belakang, hanya ada logo Honda kecil di jok. Oh iya, tulisan ini juga menyambung loh, jadi setiap panel memiliki bagian dari tulisan tersebut.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 250 cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan. Model ini bahkan mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2 dk pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm pada 6,750 rpm.

Tenaga tersebut disambung ke sistem transmisi 6 percepatan yang dipadukan dengan kopling bertipe multi-plate hydraulic.

Sektor kaki-kaki, Honda memasang pelek 21 inci pada bagian depan dan diameter 18 inci untuk belakangnya, berbalut ban berukuran 90/90 depan dan 140/80 belakang. Suspensi belakang, juga memakai swing arm aluminium, dipadukan suspensi Pro Link garapan Showa senada depan.

Lengkapnya lagi, sistem pengereman sudah cakram bertipe floating wave disk dengan diameter 256 mm, kaliper 2 piston untuk bagian depan. Sedangkan roda belakang memakai rem cakram Wave Disk ukuran 220 mm, satu piston. Pokoknya tetap lengkap deh tidak ada kurang atau lebih.

Soal harga, CRF 250R baru versi standar pabrikan US$ 7.999 atau sekitar Rp 114 juta. Tapi untuk versi Supreme belum diketahui pastinya nih, namun pastinya jauh lebih mahal dari standarnya.