POPULAR STORIES

Honda CT125 Sudah Bisa Dipesan, DP Rp5 Juta

Honda CT125 Sudah Bisa Dipesan, DP Rp5 Juta Honda CT125

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan di Thailand, kini PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor bebek trekking bernama Honda CT125. AHM menawarkan motor dengan desain yang tangguh dan modern yang simple dan unik ini, untuk konsumennya di Indonesia.

Motor yang diimpor secara utuh atau CBU dari Thailand ini, sangat unik modelnya, terlihat klasik namun modern. Dibuat dengan rangka yang ringan, dan cocok untuk bepergian ke daerah pegunungan, pertanian dan juga pedesaan.

Baca Juga: Lucu Nih, Dua Honda CT125 Cub House Edisi Terbatas

Berat bersih Honda CT125 120 kg, suspensi depannya menggunakan teleskopik dengan pelek 17 inci, ban depan dan belakang berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan bahwa AHM Kami berusaha memenuhi kebutuhan konsumen, menghadirkan unit sesuai permintaan. Untuk bisa mendapatkan motor ini, konsumen bisa melakukan booking fee Rp 5 juta.

"Motor ini sudah bisa dipesan. Akan dikirim ke konsumen di kuartal keempat," terangnya, di Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC), Rabu, (19/08).

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, AHM berusaha memenuhi kebutuhan konsumen premium akan sebuah motor ikonik, mengakomodasi keinginan pemiliknya untuk tampil beda dan dapat digunakan di perkotaan maupun berkendara jarak jauh menikmati alam.

“Kami melihat minat masyarakat cukup yang tinggi untuk memiliki motor bebek trekking yang ikonik," terang Johannes Loman.

Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red, dan dijual dengan harga Rp 75.000.000 On The Road (OTR) DKI Jakarta. Motor ini sudah bisa dipesan di secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing diler. Thomas Wijaya mengatakan, tidak ada target penjualan untuk motor ini.

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125 cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,7 dk di 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada 4.500 rpm.

Baca Juga: Honda CT125 Meluncur, Harga Rp38 Jutaan

Motor ini memiliki desain lampu depan berbentuk bulat, dipadukan dengan lampu sein berdesain kotak, terlihat klasik namun modern. Knalpot model ini bentuknya dibuat lebih tinggi, yang memperlihatkan sebuah motor trekking dengan kesan kuat dan tangguh. Front fender yang terbuat dari besi semakin membuat kokoh motor ini.