POPULAR STORIES

Honda Cub Listrik Dibanderol Rp11 Jutaan, Diproduksi Terbatas Di Tiongkok

Honda Cub Listrik Dibanderol Rp11 Jutaan, Diproduksi Terbatas di Tiongkok Honda MS01 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda MS01 resmi diluncurkan di Tiongkok. Di mana, Cub listrik ini memiliki desain sederhana, nyaman dan memiliki tenaga layaknya sebuah moped.

Melansir Visordown, Honda MS01 hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit. Sedangkan, pemilihan Tiongkok beralasan bahwa Cub listrik diklaim cocok beroperasi di kota yang sibuk dan sering terjadi kemacetan.

Baca Juga : Modifikasi New Honda ADV 160 Bergaya Street Sporty, Asik Dibawa Sunmori

Selain itu, kehadiran Honda Cub listrik di Tiongkok juga merupakan tanda bahwa motor ini memiliki sejarah panjang, mengingat produksinya sudah dilakukan sejak tahun 1958. Tercatat sudah 100 juta unit Honda Cub terjual di seluruh dunia.

Tampilan belakang

Sebelumnya, Honda Cub listrik pernah diperkenalkan dalam bentuk konsep dengan nama EV-Cub Concept di tokyo Motor Show 2019.

Baca Juga : Impresi New Honda ADV 160: Posisi Berkendara Nyaman Dan Santai

Versi produksinya ini memiliki desain sederhana dengan teknologi. Honda Cub listrik ini hanya memiliki satu kursi penumpang dengan dek yang lebar untuk kaki yang tepat di bawahnya ada baterai. Penerangan baik lampu depan dan belakang dilengkapi dengan LED. Menariknya, Honda Cub listrik ini juga dilengkapi dengan pedal.

Soal harga, Honda MS01 dibanderol 625 poundsterling atau sekitar Rp 11 jutaan. Namun, pabrikan motor asal Jepang belum mengungkap spesifikasi baterai yang yang digunakan. Kabarnya, Honda Cub listrik mampu menempuh jarak hingga 65 km.