POPULAR STORIES

Honda Dan Acura Raih Keamanan Tertinggi IIHS 2024

Honda dan Acura Raih Keamanan Tertinggi IIHS 2024 Ilustrasi uji tabrak Honda HR-V (Foto: Honda)

KabarOto.com - Lima produk Honda dan tiga produk Acura meraih penghargaan tingkat keamanan tertinggi dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) tahun 2024.

Kelima produk yang dimaksud adalah Honda Accord, CR-V, HR-V, Odyssey, Pilot dan model premium Acura Integra, MDX serta RDX mencapai kategori tertinggi dalam uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga uji tabrak IIHS.

Delapan model tersebut telah dilengkapi sistem keselamatan seperti AcuraWatch dan Honda SENSING, di mana teknologi keselamatan tersebut menjadi standar di setiap model mobil Acura dan Honda di Amerika Serikat.

Baca Juga: All New Honda Accord RS e:HEV Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

Acura MDX

Mobil Honda Dan Acura Dibekali Sistem Keselamatan Aktif

Fitur-fitur ini meliputi Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™) with Pedestrian Detection; Forward Collision Warning; Road Departure Mitigation (RDM) incorporating Lane Departure Warning (LDW); Lane Keeping Assist System (LKAS); dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Selain memiliki sistem keselamatan aktif, model kendaraan Acura dan Honda juga telah dilengkapi sistem keselamatan pasif melalui struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE) yang dirancang untuk melindungi penumpang dalam berbagai jenis tabrakan.

Baca Juga: Nasib Honda e, Tak Kunjung Dijual Hanya Jadi Bahan Riset di Indonesia

Fungsi Sistem Keselamatan Pasif Mobil Honda

Sistem keselamatan pasif bekerja bersama dengan sistem penahan tambahan canggih mulai dari sabuk pengaman depan yang mengencangkan otomatis serta airbag lengkap berada di depan, samping, dan belakang, termasuk knee airbag.

Sebagai informasi, lini produk Honda yang dijual di Indonesia diantaranya Honda WR-V, BR-V N7X Edition, City, City Hatchback RS, Civic RS, HR-V, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV meraih predikat 5 bintang tertinggi dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP.