POPULAR STORIES

Honda Dan Google Sepakat Memperluas Kerjasama

Honda dan Google Sepakat Memperluas Kerjasama

KabarOto.com - Honda telah mengumumkan rencana untuk memperluas kerjasamanya dengan Google dan akan memperkenalkan kendaraan baru dengan layanan terhubung dalam kendaraan pada tahun 2022.

“Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan Honda dalam teknologi canggih pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi inovatif,” kata Satoshi Takami, Honda Head of Mobility as a Service Operations.

Baca Juga : All New Honda BR-V Akan Diekspor Ke 30 Negara, HPM Targetkan 11.000 Unit Setahun

Dalam kerjasama ini, Honda ingin membuat UX-nya lebih mudah digunakan dengan memperkenalkan asisten suara Google, navigasi, dan aplikasi di dalam kendaraan ke sistem hiburannya.

Google Assistant akan dipasang di mobil buatan Honda dan memungkinkan penumpang melakukan sesuatu melalui kontrol suara dalam hal mencari petunjuk arah, mengontrol media, dan mengangkat/menutup panggilan telepon tanpa mengalihkan pandangan dari jalan.

Google Maps juga akan tersedia secara native melalui sistem infotainment kendaraan. Bukan hanya aplikasi peta yang solid, fitur ini juga akan dirancang untuk bekerja dengan lancar dengan Asisten Google.

Baca Juga : Bedah Fitur Setiap Varian All New Honda BR-V

Sementara itu, fitur Google Play akan memberi pemilik akses ke serangkaian aplikasi dalam mobil yang memungkinkan mereka mendengarkan musik, memutar podcast, dan banyak lagi tanpa harus mempertimbangkan untuk menggunakan smartphone mereka di dalam mobil.

Rencananya, Honda akan meluncurkan fitur-fitur ini pada produk baru yang akan diluncurkan di Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2022 dan akan memperluas layanan secara global secara bertahap.