POPULAR STORIES

Honda Dan Hitachi Bentuk Perusahaan Patungan Untuk Produksi Motor Listrik

Honda dan Hitachi Bentuk Perusahaan Patungan untuk Produksi Motor Listrik Honda dan Hitachi Bangun Perusahaan Patungan (foto: Automotivenews.com)

Kabaroto.com- Honda Motor Co., Ltd dan Hitachi Automotive Systems, Ltd resmi menandatangani persetujuan untuk membuat perusahaan patungan (joint venture) yang berfokus pada pengembangan, produksi dan penjualan motor listrik.

Mengutip laman Carscoops, perusahaan patungan ini dinamai Hitachi Automotive Electric Motor Systems yang akan berbasis di kantor Hitachi Automotive Systems di Hitachinaka-shi, Jepang. Keduanya berinvestasi sebesar 5 miliar yen dimana Hitachi Automotive Systems, Ltd akan memegang 51% saham dan sisanya dipegang oleh Honda Motor Co., Ltd.

Chief Executive Honda, Takahiro Hachigo mengungkapkan bahwa Honda siap menghasilkan motor listrik dalam volume besar yang memungkinkan dapat dibeli oleh pelanggan di seluruh dunia. Diketahui Honda sendiri memiliki rencana untuk memasarkan motor listrik ke pasar Global mulai tahun depan.

"Memproduksi motor adalah modal. Kami ingin menghasilkan dalam sekala besar sehingga mampu menjangkau pelanggan diseluruh dunia." ujar Chief Executive Honda, Takahiro Hachigo.

Kolaborasi keduanya sudah diungkap pada Febuari silam yang berencana membangun perusahaan patungan untuk memenuhi kebutuhan motor listrik diseluruh dunia.

Baca Juga: