POPULAR STORIES

Honda Dan Sony Sepakat Jual Mobil Dengan Nama Afeela

Honda dan Sony Sepakat Jual Mobil dengan Nama Afeela Prototipe Afeela (Foto: Sony/Honda)

KabarOto.com - Honda dan Sony mengumumkan nama Afeela sebagai merek mobil yang akan dikembangkan bersama. Bukan hanya itu, perusahaan gabungan ini juga memperkenalkan prototipe mobil yang akan diproduksi di masa mendatang.

Kabarnya, preorder untuk mobil baru ini dijadwalkan akan dimulai pada paruh pertama 2025, dengan penjualan dimulai pada tahun yang sama. Pengirimannya akan dilakukan di pasar Amerika Utara tahun 2026.

Meskipun belum ada data spesifikasinya, namun nama Afeela merupakan gambaran mobilitas yang dipertimbangkan oleh Sony Honda Mobility.

Baca juga : Honda Civic E:HEV Dan Civic Type R Raih Penghargaan Performance Car Of The Year

Honda dan Sony sepakat menghadirkan PlayStation 5

Menurut Izumi Kawanishi, Presiden Sony Honda Mobility, mengungkapkan bahwa perusahaan baru ini berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan preferensi konsumen dari invasi gadget berteknologi tinggi ke dalam industri otomotif.

"Sony memiliki teknologi konten, layanan, dan hiburan yang menggerakkan orang. Kami menyesuaikan aset ini dengan mobilitas, dan ini adalah kekuatan kami melawan Tesla," ungkap Kawanashi.

Secara desain, prototipe ini memiliki bentuk ramping dan terlihat lebih siap untuk diproduksi, dibandingkan konsep Vision-S yang diperkenalkan di CES tiga tahun lalu.

Baca juga : Honda Produksi Mobil Listrik Berbahan Bakar Hidrogen Di Amerika Serikat Tahun 2024

Dari sisi desain terlihat sudah siap untuk masuk jalur produksi

Sebagai informasi, Sony dan Honda telah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam memproduksi mobil pintar. Nantinya, produk yang dipasarkan akan disematkan banyak fitur multimedia yang fantastis.

Tidak hanya sekedar menghadirkan musik atau film demi memberikan hiburan kepada pengemudi, tetapi, Sony dan Honda berniat untuk menyematkan PlayStation 5 di dalam mobil tersebut.