POPULAR STORIES

Honda Forza Dapat Penyegaran Desain Dan Fitur Baru

Honda Forza Dapat Penyegaran Desain dan Fitur Baru

KabarOto.com – Honda Forza 125 mendapatkan penyegaran desain dan peningkatan aerodinamika. Perubahan pertama ada pada bagian layar informasi digital dan pengisi daya USB, serta teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) di mesin eSP guna memenuhi peraturan EURO5.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Honda Forza 125 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Eropa. Hingga saat ini skutik premium ini sudah terjual sebanyak 60.000 unit.

Model terbaru ini diklaim pabrikan asal jepang memberikan fungsionalitas praktis. Penyegaran terlihat di fairing depan dan samping, spion, panel samping belakang, dan penutup mesin menyegarkan gaya Forza 125, menciptakan tampilan keseluruhan yang lebih ramping, dan meningkatkan aerodinamika.

Baca Juga : Segera Meluncur, Ini Bocoran Toyota Fortuner Terbaru

Selain itu, windshield elektrik dibentuk ulang menyesuaikan dengan travel 40mm ekstra untuk maksimalkan perlindungan terpaan angin. Dan, soket USB menggantikan pengisi daya AC.

Sasis tidak berubah, tetapi mesin SOHC empat katup berpendingin air menerima Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk menjaga cengkeraman ban belakang. Itu juga mendapatkan kepatuhan EURO5.

Honda Forza 125 terbaru ini ditawarkan dalam pilihan warna, seperti Mat Cynos Grey Metalik, Pearl Cool White, Pearl Nightstar Black, Lucent Silver Metallic, Mat Carnelian Red Metallic.

Baca Juga : Husqvarna FC 450 Rockstar Edition 2021, Sudah Siap Jadi Jagoan!

Soal performa, Honda Forza 125 terbaru ini dibekali mesin SOHC berpendingin air yang mampu menghasilkan tenaga 14 dk pada 8.750 rpm dan torsi puncak 12,2 Nm pada 6.500 rpm.

Honda Forza 125 mampu berakselerasi 0-200 meter hanya dalam waktu 13,3 detik, sementara jarak menengah yang tajam menghasilkan kinerja roll-on yang responsif dalam kisaran kecepatan keliling kota 40-60 kpj.

Teknologi tambahan untuk meningkatkan kepercayaan diri pengendara dalam kondisi basah adalah penambahan Honda Selectable Torque Control (HSTC), yang bekerja di latar belakang untuk mengatur traksi roda belakang dengan cekatan. Indikator 'T' berkedip di dasbor saat HSTC secara aktif mengurangi penjepit roda, dan sistem dapat dimatikan sepenuhnya.