POPULAR STORIES

Honda Freed Baru Diluncurkan Di Singapura, Harganya Tembus Rp1,6 Miliaran

Honda Freed Baru Diluncurkan Di Singapura, Harganya Tembus Rp1,6 Miliaran Honda Freed yang dipasarkan di Singapura (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Freed terbaru meluncur di Singapura. Di mana, Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser ini datangkan langsung dari Jepang melalui distributor resmi Kah Motor.

Mengusung desain yang lebih sporti, Honda Freed ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Freed S7 dan Freed E7. Sayangnya, kedua varian yang dipasarkan di Singapura ini tidak dibekali fitur Honda Sensing.

Soal harga, Honda Freed baru dipasarkan mulai dari Rp 1,6 miliaran. Jangan heran, karena Singapura menerapkan nilai pajak yang tinggi untuk barang mewah seperti mobil.

Baca juga: HPM Jual 1.965 Unit Mobil Di GIIAS 2022, Honda Brio Paling Laris

Area dasbor terdapat aksen kayu

Pemerintah Singapura mengatur jumlah total mobil yang beredar. Yang boleh membeli mobil hanyalah mereka yang memiliki Sertifikat Kepemilikan atau Certificates of Entitlement (COE). Untuk mendapatkan COE pun tak murah.

COE untuk mobil dengan mesin 1.600 cc ke bawah harganya SG$ 40.609 (Rp 433 juta). COE akan lebih mahal lagi untuk kendaraan dengan mesin di atas 1.600 cc.

Perbedaan setiap varian terletak pada lampu. Di mana varian S7 dilengkapi dengan lampu depan halogen dan lampu belakang LED. Sedangkan, varian E7 menggunakan pencahayaan LED dan lampu belok aktif.

Baca juga: Honda Tampilkan Teknologi Mesin Balap Turbo Hybrid Di GIIAS 2022

Baris kedua mengusung model captain seat

Masuk ke area kabin, seluruh varian Honda Freed dibekali layar infotainment layar sentuh 9 inci dengan konektivitas Apple Carplay. Varian E7 juga memiliki sistem audio 6 speaker, dibandingkan S7 yang hanya empat speaker.

Soal performa, Honda Freed yang dipasarkan di Singapura belum dibekali powertrain hybrid. Untuk mesinnya menggunakan 4 silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 1.496 cc, transmisi mengadopsi model CVT.

Kehadiran Honda Freed terbaru ini tidak lama setelah, Toyota Sienta model baru juga meluncur beberapa waktu lalu.