POPULAR STORIES

Honda Tampilkan Teknologi Mesin Balap Turbo Hybrid Di GIIAS 2022

Honda Tampilkan Teknologi Mesin Balap Turbo Hybrid di GIIAS 2022 Formula 1 Red Bull Racing Honda RB16B (Foto: HPM)

KabarOto.com - Honda menampilkan teknologi mesin balap turbo hybrid yang dapat dilihat pada spesial display mobil balap Formula 1 milik tim Red Bull Racing Honda di GIIAS 2022.

Mobil balap Formula 1 Red Bull Racing Honda RB16B tersebut ditampilkan dalam skala 1:1 yang digunakan pada ajang balap F1 tahun 2021. Red Bull Racing Honda menggunakan sasis mobil dengan kode RB16B serta menggunakan mesin turbo hybrid Honda berkode RA621H.

Mesin Honda ini adalah V6 Hybrid Turbo mempunyai kapasitas 1.600 cc, dilengkapi dengan teknologi Honda kinetic and thermal energy recovery system sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimum 900 dk serta putaran mesin maksimum 15.000 rpm.

Baca juga: Melihat 3 Mobil Honda Racing Indonesia Di GIIAS 2022

Spesial display Honda di GIIAS 2022

Sebagai informasi, Honda mulai mengembangkan mesin balap berteknologi turbo hybrid untuk ajang balap Formula 1 sejak tahun 2014 seiring dengan regulasi teknis di ajang balap Formula 1 yaitu mesin balap berteknologi turbo hybrid ini menggunakan mesin turbocharged berkapasitas 1.600 cc, berinjeksi segaris, enam silinder (V6).

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan, “Mobil Formula 1 yang kami tampilkan merupakan wujud dari kombinasi antara kecintaan Honda terhadap dunia balap dan visi Honda untuk mengembangkan mesin yang lebih ramah lingkungan."

Pada akhir tahun 2021, Honda berhasil meraih gelar juara dunia untuk kategori pembalap yang dipersembahkan oleh pembalap tim Red Bull Racing yaitu Max Verstappen.

Baca juga: All New Honda BR-V Spesial Display Muncul Di GIIAS 2022

Motor Honda RC213V

Spesial display mobil balap Formula 1 Red Bull Racing Honda RB16B yang ditampilkan kali ini menggunakan livery khusus dengan corak warna korporat Honda yaitu; putih dan merah serta bertuliskan kata-kata “?????/ Arigatou” dalam bahasa Jepang atau Terima Kasih dalam bahasa Indonesia.

Selain display mobil balap Formula 1, Pada Honda Racing Corner di booth Honda juga menampilkan sepeda motor balap yang digunakan oleh Honda di ajang balap MotoGP pada tahun 2022 yaitu motor Honda RC213V yang digunakan kedua pembalap tim Repsol Honda Team yaitu Marc Marquez (#93) dan Pol Espargaro (#44).