Honda Gencarkan Kegiatan Motorsport Untuk Mobil Tahun Ini

Honda Gencarkan Kegiatan Motorsport untuk Mobil Tahun Ini checkered flag, KO

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan program balap tahun 2022. Mulai musim ini, Honda klaimnya akan semakin memperkuat operasional dan kapabilitas motorsport dengan menambah aktivitas balap mobil ke Honda Racing Corporation (HRC) yang selama ini mengoperasikan aktivitas balap motor Honda.

Toshihiro Mibe selaku Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor co., Ltd. mengatakan, “Sejak didirikan, Honda tumbuh sebagai perusahaan dengan semangat balap, dan telah mengembangkan sumber daya serta teknologinya melalui balap yang menjadi dasar komitmen Honda untuk menang dalam mengejar mimpinya.”

Baca juga: Anandyo Dwiki Bawa Honda Racing Indonesia Kuasai Podium Slalom

Musim 2022, berdasarkan permintaan dari Red Bull Group, HRC akan mendukung Red Bull Powertrains yang akan memasok Power Unit yang menggunakan teknologi Power Unit Honda ke Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing.

Selain itu, Honda akan mendukung partisipasi anak-anak muda asal Jepang yang berjuang untuk bersaing di dunia balap mobil di FIA Formula 2 Championship (F2) dan balapan lainnya, mengikuti jejak Yuki Tsunoda yang akan berlaga di F1 bersama Scuderia AlphaTauri.

Honda juga akan berusaha untuk merebut kembali gelar juara di kelas GT500 dari Seri Super GT dengan meluncurkan model baru NSX-GT. Honda juga akan melakukan perubahan struktur tim dan berusaha meraih kemenangan beruntun di Japanese Super Formula Championship.

Baca juga: Nissan Z GT500, Kembali Terjun Balap

Honda juga akan memasok mesin balap berbasis Civic Type R, Civic TCR, untuk FIA World Touring Car Cup (WTCR) yang akan memasuki tahun ke-5 dan seri TCR dan balapan ketahanan yang telah populer di seluruh dunia.

Selain itu, Honda akan terus memasok NSX GT3 Evo ke kejuaraan GT dan balapan yang diadakan di Amerika Utara, Asia, dan Eropa. Di Amerika Utara, melalui Honda Performance Development (HPD), Honda akan memasok mesin ke 17 mobil dengan 6 tim yang akan berlaga di IndyCar® Series.