POPULAR STORIES

Honda Hadirkan Beragam Modifikasi Di Tokyo Auto Salon 2023

Honda Hadirkan Beragam Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023 Honda ZR-V dengan Sports Accessory Conce (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Civic e:HEV dan Honda ZR-V dengan Sports Accessory Concept untuk pertama kalinya tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2023, yang berlangsung dari tanggal 13 -15 Januari di Makuhari kota Chiba, Jepang.

Pabrikan mobil Jepang menampilkan lini Sports e:HEV dengan konsep pengembangan “Feel Sports” pada kendaraan Sports Accessory Concept-nya melalui dua model andalannya yaitu Honda Civic di segmen sedan dan Honda ZR-V di segmen SUV.

Selain Sports Accessory Concept, ada juga Honda ZR-V yang tampil dalam versi Mugen Custom Concept dengan penambahan pada sektor aero parts dan performance parts.

Baca juga: Honda Jazz E:HEV Versi Eropa Dapat Penyegaran Dan Lebih Bertenaga

Honda Civic Type R-GT Concept

Special display dari Honda Racing menampilkan untuk pertama kalinya Honda Civic Type R-GT Concept yang akan dipersiapkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC) untuk musim balap Super GT Series pada tahun 2024.

Selain itu terdapat juga mobil balap Stanley Honda NSX-GT Team Kunimitsu yang digunakan di ajang balap Super GT, Team Mugen Motul SF19, Team Mugen Bingo SF19, Honda Civic Type R Mugen Concept, Honda Civic Type R Super Taikyu Race Vehicle, Honda Fit e:HEV Joy Resistance Vehicle dan Honda N-One Honda Gakuen Kanto School.

Baca juga: Warna Monochrome Sand Khaki Pearl Dan Ignite Red Metallic Tersedia Untuk All New Honda HR-V

Modifikasi Mugen

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif. Tak hanya itu, Honda juga ingin menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerja sama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF).

Ajang Tokyo Auto Salon sebelumnya diadakan setiap tahun dan pada tahun 2023 ini ajang Tokyo Auto Salon baru diadakan kembali secara offline setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.