POPULAR STORIES

Honda HR-V E:HEV Dapat Aksesori Modulo Urban Style

Honda HR-V e:HEV Dapat Aksesori Modulo Urban Style

KabarOto.com - Honda HR-V akhirnya merilis harga resmi di Thailand, beberapa minggu setelah generasi ketiga HR-V memulai debutnya di negeri Gajah Putih itu. Thailand menjadi negara ASEAN pertama yang menerima unit HR-V baru, usai debut globalnya pada awal Februari tahun ini.

HR-V model baru ini hanya tersedia dengan powertrain hybrid, khususnya sistem e:HEV Honda dengan teknologi i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive). Pengaturannya terdiri dari mesin siklus Atkinson 4 silinder DOHC 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 105 dk pada 6.000 - 6.400 rpm dan torsi 127 Nm pada 4.500 - 5.000 rpm.

Baca juga: All New Honda BR-V Raih 25 SPK Per Hari Di GIIAS 2021

Disambung dua motor listrik bertenaga 131 dk dan torsi 253 Nm. Sehingga total e:HEV menghasilkan output sekitar 215 dk dan diklaim memiliki konsumsi bahan bakar sampai 25,6 kpl.

Dari segi eksterior, versi Modulo Urban Style memiliki ubahan di bagian grill depan yang punya aksen dikelilingi krom, dan motif hexagonal. Lalu aksen krom di cover foglamp, serta tambahan add on lips depan warna abu-abu agar terlihat kontras dan tampilan semakin sporty.

Dari sisi samping dipasang add on side skirt yang bentuknya cukup agresif, memiliki logo Modulo eksklusif dan finishing warna abu-abu. Lalu disematkan juga sill plate, demi melindungi pijakan kaki agar tidak lecet. Serta sunshade jendela belakang, untuk melindungi paparan sinar matahari dan menjaga privasi.

Di belakang, Modulo menambah kan add on diffuser belakang berwarna abu-abu senada dengan sisi depan maupun samping, membuatnya tampak semakin gahar dari sisi belakang. Serta finishing muffler tip krom.

Untuk keselamatan dan bantuan pengemudi, opsi entry-level mendapat enam airbag, ABS, EBD, Vehicle Stability Assist, Agile Handling Assist, walk away auto lock, all-seat seatbelt reminders, multi-angle rearview camera, hill start assist dan Hill Descent Control.

Baca juga: Daftar SUV Termurah Di GIIAS 2021

Fitur Honda Sensing juga menjadi standar seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System dengan Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High- Beam (AHB), Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow (ACC with LSF) dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Tipe EL dan RS dapat tambahan Honda LaneWatch.

HR-V ditawarkan dalam lima warna di Thailand, dengan Platinum White Pearl, Premium Sunlight White Pearl, Meteoroid Grey Metallic, dan Crystal Black Pearl tersedia untuk semua trim level. Hanya RS yang mendapat opsi two-tone dengan kombinasi Ignite Red Metallic atap hitam.

Honda Thailand mencakup garansi baterai hybrid 10 tahun serta garansi sistem hybrid lima tahun (keduanya jarak tempuh tidak terbatas) dengan setiap pembelian disertai dengan garansi kendaraan standar tiga tahun atau 100.000 km.

Pelanggan di negara ini akan memiliki akses ke tiga trim level, dimulai dengan entry-level E yang dihargai 979.000 Bath atau Rp 424 jutaan, diikuti oleh EL di 1.079 juta Bath atau Rp 468 jutaan, dan RS dengan harga tertinggi. pada 1,179 juta Bath atau Rp 511 jutaan.