Daftar SUV Termurah Di GIIAS 2021

Daftar SUV Termurah di GIIAS 2021 Foto : Rizky & Sigit/KabarOto

KabarOto.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung selama 11 hari (11-21/11), menjadi panggung bagi pabrikan mobil untuk menampilkan produknya.

Kali ini, KabarOto akan memberikan informasi apa saja mobil SUV Compact termurah yang ditampilkan dan kini sudah dipasarkan di Indonesia. Harganya mulai dari Rp 100 hingga Rp 200 jutaan, nih. Harga ini cocok untuk bagi Sobat yang ingin mencari SUV kompak.

Baca Juga : Daftar MPV Mewah Di GIIAS 2021, Mulai Dari Rp500 Jutaan

1.Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky merupakan SUV kompak anyar yang menggunakan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Walaupun terlihat, kecil mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup lega. Walaupun, kapasitas bagasinya tidak terlalu lega.

Bicara soal performa, Rocky memiliki dua pilihan mesin yaitu unit 1KR-VET 3 silinder DOHC Turbo berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 97 dk dengan torsi 149 Nm. Lalu, unit WA-VE 3 silinder DOHC berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 87 dk dengan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Daihatsu Rocky hadir dalam beberapa varian yaitu M, X, R, dan R TC. Rocky juga hadir dalam 10 varian warna yaitu, Silver, Black, White, Yellow, Red, Blue, White Black, Red Black, Matte Red, dan Silver Black. Bicara soal harga, Rocky mulai dari Rp 178 juta hingga Rp 236 juta.

2.Hyundai Creta

Hyundai Creta tipe Style

Hyundai Creta yang memulai debutnya di GIIAS ini merupakan SUV kompak rakitan lokal. Creta memiliki kapasitas 5 penumpang ini memiliki kapasitas ruang kabin yang lega. Begitu pula dengan kapasitas bagasi yang tergolong cukup lega.

Bicara soal performa, Creta dibekali mesin bensin 4 silinder Smartstream berkapasitas 1.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 115 dk dengan torsi 143 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis IVT.

Hyundai Creta hadir dalam beberapa varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Creta memiliki 10 pilihan warna terbagi dalam dua kategori yaitu single tone yang terdiri dari tujuh warna yaitu Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, dan Dragone Red Pearl.

Lalu ada kategori two-tone yang terdiri dari tiga warna yakni Magnetic Silver Metallic/Black roof, Dragon Red Pearl/Black roof, dan Creamy White Pearl/Black roof. Bicara soal harga, Creta mulai dari Rp Rp 279 juta hingga Rp 399 jutaan.

Baca Juga: Daftar Mobil Sedan Mewah Di GIIAS 2021

3.KIA Sonet

Kia Sonet yang memulai debutnya pada November tahun lalu ini memilki tampilan serta fitur yang modern. SUV dengan kapasitas lima penumpang ini sayangnya ruang kaki untuk baris kedua tidak terlalu lega. Tetapi, untuk kapasitas ruang bagasi tergolong cukup luas.

Bicara soal perfoma, Kia Sonet dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.493 cc yang memiliki tenaga 113 dk dengan torsi 144 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis IVT.

Sonet hadir dalam beberapa varian yaitu Active, Smart, Dynamic, dan Premiere. Tidak hanya itu SUV kompak ini hadir dalam 6 pilihan warna yaitu Aurora Black Pearl, Beige, Intense Red, Glacier White Pearl, Intelligency Blue, dan Iron Grey. Bicara soal harga, Sonet mulai dari Rp 201 juta hingga Rp 299 juta.

4.Nissan Magnite

Nissan Magnite merupakan SUV kompak yang meluncur pada awal tahun 2021 ini. Dengan tampilan futuristis nan sporty ini memiliki kapasitas 5 penumpang yang memiliki ruang kabin cukup lega. Sayangnya, kapasitas bagasi tergolong kecil nih, Sob.

Bicara soal perfoma, Magnite dibekali mesin HRA0DET 3 silinder turbo berkapasitas 999 cc ini mampu menghasilkan tenaga 98 dk dengan torsi 152 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Nissan Magnite hadir dalam dua varian saja yaitu Upper dan Premium. Magnite tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Onyx Black, Blade Silver, Storm White, dan Flare Garnet Red. Bicara soal harga, Magnite mulai dari Rp 223 juta hingga Rp 253 juta.

Baca Juga: Daftar Hatchback Termurah Di GIIAS 2021

5.Toyota Raize

Toyota Raize merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky tetapi memiliki tampilan yang berbeda. Perbedaannya Raize tampil lebih sporty nan gahar. SUV kompak ini memiliki kapasitas 5 penumpang dengan ruang lega, sama dengan kembarannya. Termasuk dengan kapasitas bagasinya yang tidak terlalu lega.

Bicara soal performa, Raize memiliki dua pilihan mesin yaitu unit 1KR-VET, 3 silinder, DOHC, turbo yang mampu menghasilkan tenaga 98 dk dengan torsi 143 Nm. Lalu, unit WA-VE, 3 silinder dengan Dual VVT-i berkapasitas 1.198 cc yang mampu menghadirkan tenaga 88 dk dengan torsi 115 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Toyota Raize kini hadir dalam dua varian saja yaitu G dan GR Sport. Raize memiliki 12 pilihan warna dalam dua kategori yaitu single-tone dan dual-tone. Yaitu Black, White, Red, Gray, Sapphire Blue Metallic, Dark Ble, Gold, dan Lime Green. Bicara soal harga, Toyota Raize mulai dari Rp 214 juta hingga Rp 278 jutaan.