Daftar Hatchback Termurah Di GIIAS 2021

Daftar Hatchback Termurah di GIIAS 2021 Foto : Rizky / KabarOto

KabarOto.com – Sepanjang sebelas hari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, (11-21/11), menjadi panggung bagi pabrikan mobil untuk menampilan produk terbaiknya.

Kali ini, KabarOto akan memberikan informasi apa saja mobil hatchback termurah yang ditampilkan dan sudah dipasarkan di Indonesia. Harganya mulai dari Rp 100 jutaan Sob! Tentu, daftar kali ini harganya cocok untuk keluarga baru.

Baca Juga : Daftar Mobil Sedan Mewah Di GIIAS 2021

1.Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan hatchback mungil yang memiliki kapasitas hingga lima penumpang. Walaupun terlihat kecil, mobil ini memiliki ruang kabin dan kaki yang cukup luas. Begitu pula dengan kapasitas bagasi yang tergolong cukup lega di kelasnya.

Bicara soal performa, Daihatsu Ayla memiliki dua pilihan mesin yaitu unit 1KR-DE 3 silinder DOHC berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 65 dk dengan torsi 86 Nm. Lalu, unit 3NR-VE DOHC Dual VVT-I 4 silinder berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 dk dengan torsi 108 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Daihatsu Ayla hadir dalam beberapa varian yaitu D, D+, X, dan R. Tidak hanya itu, mobil ini hadir dalam 7 pilihan warna yaitu Yellow Metallic, Glittering Silver, Icy White Solid, Red Solid, Orange Metallic, Dark Grey Metallic, dan Ultra Black Solid. Bicara soal harga, Ayla mulai dari Rp 103 juta hingga Rp 161 jutaan.

2.Honda Brio

Honda Brio merupakan hatchback dengan tampilan paling sporty di kelasnya. Dengan kapasitas lima penumpang walaupun ruang baris kedua tidak seluas rivalnya. Begitu pula dengan ruang bagasinya tidak terlalu besar.

Bicara soal perfoma, untuk di kelasnya memiliki tenaga terbesar. Dengan unit mesin L12 SOHC i-VTEC berkapasitas 1.199cc yang mampu memiliki keluaran tenaga 90 dk dengan torsi 110 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT with Earth Dreams Technology.

Honda Brio hadir dalam beberapa varian yaitu Satya S, dan E dan RS, RS Urbanite Edition. Brio hadir dalam 8 pilihan warna yaitu, Crystal Black Pearl, Taffeta White, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Carnival Yellow, Rallye Red, Phoenix Orange Pearl – Two Tone, dan Carnival Yellow – Two Tone. Bicara soal harga, Brio mulai dari Rp 153 juta hingga Rp 203 juta.

Baca Juga : Pilihan Mobil Listrik Yang Melantai Di GIIAS 2021

3.Suzuki Ignis

Berbeda dengan rivalnya, Suzuki Ignis hadir dengan konsep city car crossover. Hadirkan kapasitas lima penumpang, sayangnya mobil ini memiliki ruang kabin yang tidak terlalu besar dengan kapasitas bagasi yang tergolong kecil.

Bicara soal performa, Suzuki Ignis dibekali mesin K12M empat silinder berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga 82 dk dengan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau Auto Gear Shift (AGS) 5 percepatan.

Suzuki Ignis hadir dalam dua varian saja yaitu GL dan GX. Ada lima pilihan warna yaitu, Metallic Glistening Grey, Pearl Midnight Black, Pearl Artic White, Metallic Silky Silver, dan Lucent Orange + Black (GX). Bicara soal harga, Ignis mulai dari Rp 183 juta hingga Rp 213 jutaan.

Baca Juga : Profil Toyota Agya GR Sport

4.Toyota Agya

Toyota Agya GR Sport

Toyota Agya merupakan kembaran dari Daihatsu Ayla tetapi memiliki tampilan yang berbeda. Perbedaannya Agya tampil lebih sporty nan elegan. Hatchback ini memiliki kapasitas lima penumpang dengan ruang lega sama dengan kembarannya. Begitu pula dengan kapasitas bagasinya.

Bicara soal performa, Toyota Agya memiliki satu pilihan mesin saja yaitu unit 3NR-VE DOHC Dual VVT-I empat silinder berkapasitas 1.197 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 87 dk dengan torsi 108 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Toyota Agya kini hadir dalam dua varian saja yaitu G dan GR Sport. Toyota Agya hadir dalam 7 pilihan warna yaitu, Red, Orange Metallic, Yellow, White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black. Bicara soal harga, Toyota Agya mulai dari Rp 149 juta hingga Rp 154 jutaan.