Daftar Mobil Sedan Mewah Di GIIAS 2021

Daftar Mobil Sedan Mewah di GIIAS 2021

KabarOto.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi panggung bagi Agen Pemegang merek (APM) untuk menampilkan produk terbaiknya.

Kali ini, Kabaroto akan memberikan informasi apa saja mobil sedan mewah yang ditampilkan dan tentu saja sudah dipasarkan di Indonesia. Sedikit spoiler, harganya sudah pasti mahal ya, Sob!

1. Edisi Khusus The Kith Model

Memiliki profil teknis yang sama dengan BMW M4 Competition Coupé. Mesin enam silinder segaris baru dari BMW M GmbH yang hadir dengan putaran tinggi dan menggunakan versi terbaru.

Pada GIIAS 2021, BMW telah bekerja sama dengan brand street wear asal New York, Kith dalam membuat BMW M4 Competition x KITH. Mobil ini dibuat secara terbatas atau hanya 150 unit di seluruh dunia dan di jual di GIIAS hanya 1 Unit. Untuk harga mobil terbatas ini berada di kisaran angka Rp 3.000.000.000 off the road.

Baca juga: Kunjungi GIIAS 2021, Jokowi Kagum Dengan Mobil Produksi Lokal Dan Listrik

2. BMW M8 Competition Gran Coupé

Mobil ini sanggup menghasilkan output 625 dk dan torsi 750 Nm. Bekerja sama dengan sistem knalpot sport dan transmisi BMW M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic.

BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik. Spesifikasi standar mencakup dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis.Untuk harga mobil ini berada di kisaran angka RP 2.837.000.000 off the road.

Baca juga: Toyota GR Yaris Hadirkan Paket Aksesorinya Di GIIAS 2021

3. BMW 4 Series

Adalah model yang dibuat pabrikan asal Jerman tersebut untuk mengisi ceruk kosong antara 2 Series dan 6 Series. Namun jika dilihat dari sejarah perkembangan model BMW, 4 Series sendiri disebut hadir untuk menggantikan 3 Series versi coupe dan convertible.

BMW 4 Series sebagai mobil sport tidak lengkap rasanya jika tidak mengupas dapur pacunya. BMW 4 Series terbaru dijejali dua buah mesin Twin Power Turbo yang berbeda pada setiap variannya. BMW 440i Coupe M Sport terbaru dipersenjatai mesin 2.998 cc dengan tenaga maksimum 326 dk dan torsi maksimum sebesar 450 Nm.

Untuk harga mobil ini berada di kisaran Rp 2.406.000.000 (off the road).

4. New Audi A5 Sportback

Mendapatkan penyegaran desain eksterior, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar. Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984.

Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar. Di bagian belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1,251 miliar.

Baca juga: Profil Nissan GT-R R35

5. New Lexus ES 300h Hybrid

Lexus mengambil momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai tempat peluncuran produk barunya, yakni New Lexus ES 300h Hybrid. Sedan mewah ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan untuk calon konsumennya dengan menghadirkan beberapa ubahan, salah satunya adalah tampilan lampu depan yang menggunakan 3-LED dan gril baru berdesain vertical spindle.

Selain itu, versi facelift ini juga dibekali baterai dengan ukuran lebih kecil, namun diklaim menawarkan performa yang maksimal. Soal harga, New Lexus ES 300h hybrid dibanderol Rp 1,12 miliar on the road Jakarta. Banderol tersebut sudah berdasarkan perhitungan tarif PPnBM baru yang diatur berdasarkan emisi karbon.