Kunjungi GIIAS 2021, Jokowi Kagum Dengan Mobil Produksi Lokal Dan Listrik

Kunjungi GIIAS 2021, Jokowi Kagum dengan Mobil Produksi Lokal dan Listrik Jokowi kunjungi booth Mazda (Foto: KabarOto.com/Bimo)

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di ICE BSD, Tangerang. Jokowi hadir sekitar pukul 09.20 melalui hall 1. Booth pertama yang dikunjungi adalah Toyota Astra Motor.

Di sini, ia menjajal All New Toyota Avanza yang baru saja diluncurkan pekan kemarin. Kemudian Jokowi melihat jajaran mobil Toyota yang ada di booth. Kemudian ia mendatangi Honda Prospect Motor (HPM). Petinggi HPM mengarahkan Preaiden ke Honda Brio yang merupakan city car terlaris Honda.

Baca Juga: Boyong Mitsubishi Minicab-MiEV Di GIIAS 2021, MMKSI Pelajari Kebutuhan Logistik Indonesia

Usai mendapat penjelasan tentang Honda Brio kemudian masuk ke kabin. Usai di booth HPM, kemudian ia menuju ke Nissan melihat beberapa mobil listrik seperti Nissan Leaf dan Kick e Power.

Booth selanjutnya yang disambangi adalah Astra Daihatsu Motor. All New Daihatsu Xenia menjadi mobil pertama yang dijajal. LMPV produksi lokal yang mendapat potongan PPnBM 100% ini, menarik perhatian Jokowi untuk dinaiki.

Menjajal mobil listrik di GIIAS (Foto: Kabaroto.com/Bimo)

Jokowi pun berpindah ke Wuling. Di sini ia melihat MPV Wuling Almaz yang ada di depan booth. Selesai dengan Wuling, Jokowi mendatangi booth Mazda. Beberapa APM dilewatkan, di antaranya MG dan Lexus. MAZDA CX-9 berwarna abu-abu metalic yang berada di panggung menjadi tujuannya.

Petinggi PT Eurocars Motor menjelaskan fitur-fitur yang ada di SUV itu. Kemudian Jokowi mendatangi area BMW MINI yang berada di hall tersendiri. Di booth yang menampilkan mobil Eropa itu dia nampak melihat beberapa model yang ditampilkan.

Masuk ke area hall 5, Jokowi langsung mendatangi booth Suzuki, melihat langsung All New Suzuki Ertiga Sport FF, kemudian ke Mitsubishi di sampingnya untuk melihat All New Mitsubishi Xpander.

Hyundai pun tak luput dari perhatiannya. Di sana ada Hyundai Kona bertanda tangan Jokowi dihampiri, serta mencoba kabin Hyundai Creta yang baru saja meluncur. Puas di booth pabrikan Korea Selatan yang sudah memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat, Jokowi pun sambangi Isuzu dan juga Hino.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi Motornya

Jokowi terlihat kagum dengan produk-produk otomotif yang saat ini audah dibekali dengan teknologi modern. Produk yang diproduksi di dalam negeri pun tak pernah luput dari pandangan dan juga perhatiannya. Kunjungannya diakhiri dengan konferensi pers di depan hall 3 di depan Mitsubishi Minicab MiEV.

Jokowi bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mencoba Mitsubishi Minicab MiEV mengelilingi kawasan ICE.