POPULAR STORIES

Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi Motornya

Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi Motornya

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo resmi menjajal sirkuit Mandalika dengan kuda besi barunya. Motor tersebut merupakan basic dari Kawasaki W175 yang telah di custom.

Adalah Katros Garage, bengkel custom motor yang berlokasi di Tangerang Selatan menghadirkan tampilan baru pada motor custom milik Presiden Indonesia tersebut. Motor tersebut kini hadir dengan tampilan bodi baru yang memiliki karakter classic racing style.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Genesis G80 Jadi Mobil VIP KTT G20 Di Bali Tahun Depan

Motor berkapasitas mesin 175 cc tersebut hadir dengan tampilan half fairing khas café racer yang memiliki desain membulat. Selain itu, penambahan hornet di area belakang, dan penambahan cover pada bagian bawah mesin, semakin mempertegas aura classic racing style di motor ini.

Ubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Atenx sapaan Andi Akbar, yang merupakan builder dari Katros Garage mengatakan style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper. Karena itu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style ini, yaitu 'Chopper Racer', penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia,” ujar Atenx.

Motor custom ini dibuat dengan mengandalkan sasis motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber. Dengan sasis tersebut, Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Sedangkan sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: Hayaidesu Bikin Handgrip Motor Bareng Atenx Katros Dan Shitlicious

Tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan resep sebelumnya.

Bagian emblem tangki, terdapat emblem baru bertuliskan ‘Jokowi’ dengan latar belakang motif bendera finis. Desain cat di bagian bodi belakang juga dibuat menyerupai ‘nomor start’ motor balap dengan grafis RI1.

Selain itu, Tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia. Di grip gas tersebut terdapat ukiran batik keris, anyaman bambu dan peta Indonesia.

“Grip gas itu kami buat dalam rangka perayaan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober lalu. Misi utamanya adalah menyemangati pemuda Indonesia untuk tetap bersatu walau dalam situasi yang sulit sekalipun,” tutup Atenx.

Data Spesifikasi :

  • Pelek Depan : ukuran 3.00-16

  • Pelek belakang : ukuran 3.50-16

  • Ban depan & belakang : ukuran 500-16

  • Suspensi depan : Tipe Upside Down

  • Lampu depan : Halogen 5,75 inci

  • Lampu sein depan : LED

  • Lampu belakang : LED 3in1

  • Setang : Drag Bar style

  • Tangki & bodi samping : custom

  • Fairing & hornet : custom

  • Mika fairing : custom 3 mm

  • Cover mesin bawah : custom

  • Jok : kulit sintetis