POPULAR STORIES

Jokowi Tunjuk Genesis G80 Jadi Mobil VIP KTT G20 Di Bali Tahun Depan

Jokowi Tunjuk Genesis G80 jadi Mobil VIP KTT G20 di Bali Tahun Depan

KabarOto.com - Hyundai Motor Group mengumumkan penunjukan model Mobil Listrik G80 dari Genesis (Electrified G80) sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara yang berpartisipasi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada kuartal keempat tahun 2022 dengan tema ‘Recover Together, Recover Stronger’.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari ini (25/10), dalam sebuah kegiatan pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

Baca juga: BMW M3 G80 Racikan AC Schnitzer, Katanya Paling Kuat!

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022 dan telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut,” ungkap Jay Chang selaku Global Head of the Genesis Brand.

Genesis menargetkan posisi sebagai pemimpin era elektrifikasi yang berfokus pada dua strategi elektrifikasi, yaitu sel bahan bakar dan kendaraan listrik berbasis baterai, yang diwujudkan dengan kehadiran model-model kendaraan listrik G80 dan GV60. Genesis telah menyatakan komitmennya untuk dapat menjadi merek dengan kendaraan yang mendukung 100% bebas emisi mulai 2030 dan menargetkan netralitas karbon pada 2035.

Baca juga: Genesis G80 Sport 2022, Hadirkan Fitur Baru

Kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) sendiri merupakan salah satu kategori yang tengah dipacu pengembangannya, dalam jangka menengah atau lima tahun mendatang, menargetkan 20 persen dari total produksi mobil di Indonesia masuk dalam kendaraan ramah lingkungan.

Sedangkan untuk komitmen jangka panjang, berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021 - 2060, pemerintah Indonesia ingin mendorong ekosistem kendaraan listrik dan akan menghentikan penjualan kendaraan konvensional jenis sepeda motor di tahun 2040 dan mobil di tahun 2050.