POPULAR STORIES

Genesis G80 Sport 2022, Hadirkan Fitur Baru

Genesis G80 Sport 2022, Hadirkan Fitur Baru Sumber Foto : Genesis

Kabaroto.com – Genesis G80 awalnya diproduksi sebagai Hyundai Genesis sebelum menjadi merek mewah mandiri sejak 2016 lalu.

Sedan mewah ukuran menengah ini kemudian mendapatkan generasi kedua pada akhir Maret 2020 lalu. Kemudian menjadi mobil elektrik pertama dari merek premium asal Korea Selatan itu dengan Genesis Electrified G80.

Baca Juga : Genesis G70 Kian Segar Dan Berteknologi

Tidak berhenti disitu, pada Senin (5/7) lalu, pihak Genesis memberikan kejutan di line-up G80 dengan memberikan varian Sport. Tampil mengesankan dengan warna Cavendish Red yang eksklusif. Versi sport untuk bersaing langsung dengan BMW Seri-5 ini mendapatkan ubahan di bumpernya.

Tampilan baru ini membuatnya kini lebih agresif berkat ventilasi udara yang lebih besar di bagian depan dan ventilasi vertikal (faux) di bagian belakang. Agar tampil lebih sporty, aksen krom di varian ini dikurangi. Tetapi, kesan mewahnya tidak hilang seperti varian lainnya.

Genesis G80 Sport ini juga mendapatkan pelek baru 5 palang ukuran 20 inci ini dengan finishing G-Matrix Pattern single-tone. Selain itu, terlihat kaliper rem merah di depan dan hitam di belakang.

Di bagian interior, jahitan merah melengkapi pelapis kulit Sevilla Red yang memanjang ke bagian bawah dasbor dan panel pintu. Tidak hanya itu, lapisan aluminium dan karbon eksklusif untuk versi baru ini seperti pola tenun hibrida dengan bentuk berlian.

Baca Juga : Genesis X Concept, Mewah Diolah Dari Limbah

Secara spesifikasi mesin, pihak pabrikan akan mengumumkannya dalam peluncurannya pada kuartal ketiga 2021. Ada kemungkinan bahwa G80 Sport akan menggusung mesin V6, 3.500 cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 375 dk dengan torsi 530 Nm seperti yang digunakan di varian lainnya.

Lalu, ada emblem ‘4WD’ di pintu bagasi, yang memungkinan menyalurkan tenaga keempat rodanya. Sementara itu Genesis G80 Sport memiliki fitur baru yakni rear-wheel steering untuk mengurangi radius putar. Jadi bagaimana Sob, tertarik?