POPULAR STORIES

Profil Nissan GT-R R35

Profil Nissan GT-R R35 Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Booth Nissan di GIIAS 2021 ada pemandangan menarik, bukan mobil listrik, bukan mobil baru, bukan juga usher-nya. Melainkan ada sosok Godzilla atau julukan bagi Nissan GT-R R35.

Nissan sempat merilis tiga varian GT-R tahun lalu dengan trim Premium, Track Edition dan Nismo. Sementara yang mejeng di GIIAS 2021 adalah tipe Premium. Di mana mobil ini langsung dibuat di Yokohama, Jepang. Mobil tersebut juga hanya bersifat display, karena didatangkan dari Filipina, makanya setirnya masih berada di sisi kiri.

Baca juga: Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

Tentu GT-R 2020 ini tampil lebih segar dari lampu depan baru dengan DRL LED dan projektor. Lalu lampu kabut LED, dan desain bumper baru lebih dinamis. Serta bumper belakang memiliki model diffuser baru sehingga tampak lebih gahar, apalagi ditambah finishing quadpipe knalpot titanium-nya.

Peleknya pakai desain multi palang finishing dark grey polish, ukuran 20 inci. Dibalut ban premium dari Dunlop SP Sport Maxx GT 600 ukuran 255/40 depan, dan 285/35 belakang. Dibalik pelek terdapat rem ukuran besar enam piston racikan Brembo, diberi finishing warna amber.

Baca juga: Gagahnya Modifikasi Suzuki Jimny Milik Arief Muhammad

Mesin GT-R ini berkode VR38DETT konfigurasi V6 berkapasitas 3.800 cc dengan output maksimal 565 dk dan torsinya mencapai 633 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda tujuh percepatan, penggerak AWD.

Soal harga, diluar banderol Nissan GT-R R35 sekitar US$ 113,540 atau sekitar Rp 1,6 miliaran.