POPULAR STORIES

Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Audi kembali menggoda kaum berkantong tebal dengan Q8 RS Look terbaru. Ada beberapa perubahan minor dari Q8 terbaru ini ketimbang yang diluncurkan di GIIAS 2019 lalu.

Mulai dari bagian depan, aura sporty tentu ditambah dari Q8 ini, kerena statusnya menyandang nama RS Look. Untuk lampu utamanya masih sama, hanya saja di bagian gril hingga bumper semuanya berbeda.

Ukuran frame dari bumper dibuat lebih tegas dengan warna abu-abu. lalu desain grill sekarang dibuat motif hexagonal finishing hitam glossy, yang juga diaplikasikan ke bagian cover fog lamp. Lekukan bumper pun lebih tajam dan agresif, ditambah detil semacam lips bibir bawah agar semakin dinamis.

Baca juga: New Audi A5 Sportback Hadir Di GIIAS 2021, Dibanderol Rp1,2 Miliaran

Lalu untuk desain pelek masih sama, menggunakan model palang lima W-spoke, berikut finishing Contrast Grey, ukuran 21 inci lebar 10. Dibalut ban performa Hankook Ventus S1 Evo3 SUV ukuran 285/45 R21. Dibalik peleknya juga disematkan kaliper rem besar berwarna merah sebagai estetika, serta suspensi udara adaptif.

Di belakang juga masih cukup sama seperti sebelumnya, namun pembedanya ada di bagian bumper. Desain diffuser dibuat lebih tegas dengan aksen warna abu-abu, serta terdapat motif honeycomb warna black glossy membuatnya semakin eksklusif.

Sistem pembuangannya mendapat fitur valvetronic, sehingga dapat diatur apakah suara gahar, atau karakter tenang.

Soal mesin Q8 ini memakai mesin V6 TFSI turbocharger MHEV berkapasitas 2995 cc. Menghasilkan tenaga sekitar 340 dk pada 5200-6400 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.370 - 4.500 rpm. Lantas kecepatan itu disambung ke transmisi delapan percepatan otomatis, berpenggerak AWD Quattro. Hasilnya Q8 mampu menyentuh kecepatan 100 kpj, hanya dalam waktu 5,9 detik, dan kecepatan puncak 250 kpj.

Baca juga: Profil New Audi RS 4 Avant

Masuk kebagian kabin, kita bakal disambut kemewahan dari pintunya yang frameless seperti sebuah sedan coupe. Balutan warna gelap pun membuat tampilannya jadi semakin sporty dan elegan, ditambah desain dasbor dan panel tengah ringkas menggunakan warna piano black. Joknya dibalut bahan kulit uang nyaman, menggunakan pengaturan elektrik dan ada fungsi pijat, serta AC empat zona otomatis.

Sistem terpusat MMI yang dimiliki Q8, dapat diakses melalui dua layar utama di tengah-tengah dashboard. Layar utama berukuran 10,1 inci guna kendali infotainment dan navigasi, dan layar kedua layar 8,6 inci di bawahnya yang berfungsi untuk mengatur penyejuk kabin.

Kemudian fungsi-fungsi kenyamanan dan input tulisan. Di balik lingkar kemudi terdapat Audi virtual cockpit berupa layar sebesar 12,3 inci menjadi pusat informasi bagi pengemudi.

Penumpang belakang juga tidak perlu khawatir, sebab ada ventilasi AC di pilar samping dan dibelakang konsol tengah. Ada juga soket pengecasan untuk di belakang. Serta tidak lupa adalah sunroof yang ukurannya cukup besar, membuat kesan eksklusif dan luas di dalam kabin.

Soal harga, mobil ini dibanderol sekitar Rp 2,449 miliar off the road Jakarta. Lalu pelanggan tidak perlu khawatir, karena mobil dilindungi garansi selama tiga tahun, dan juga gratis jasa servis tiga tahun atau sampai dengan 90.000 km.