POPULAR STORIES

Profil New Audi RS 4 Avant

Profil New Audi RS 4 Avant Deddy / KabarOto

KabarOto.com - PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, secara resmi memperkenalkan kembali dua line-up terbaru yakni New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback serta tampilan terbaru SUV termewah mereka Audi Q8 RS Look di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung pada 11 - 21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

“New Audi RS4 Avant sebagai sebuah station wagon paling bertenaga, mengombinasikan nilai-nilai yang ada di sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. Sementara New Audi A5 ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan desain yang semakin atraktif, dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor.

Baca juga: KIA Grand Carnival Dan Seltos Anyar Resmi Meluncur Di GIIAS 2021, Ini Harganya

Tampilan New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain benar-benar baru, yang membedakannya dengan varian A4 Avant adalah Grille Singleframe lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model basisnya. Mirip seperti Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah tiga dimensi berbalut warna hitam gloss merupakan ciri khas dari model RS.

Di bagian belakang, terdapat spoiler lebih besar dan panjang, serta diffuser dengan finishing dual output knalpot sport RS oval warna hitam di ujungnya. Selain penampilannya lebih sporty, suara knalpot menjadi sangat gahar.

Mengintip kabinnya, desain interior New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam, dan jahitan merah untuk mempertegas kesan sporty.

Desain kisi-kisi AC motif horizontal, hingga panel instrument menciptakan kesan ruang kabin lebih lapang, serta banyak aksen karbon di beberapa bagian seperti dasbor, panel transmisi, hingga doortrim.

Lalu sentuhan aluminium race Anthracite menjadi aksen standar menghiasi kabin New Audi RS 4 Avant.

Sistem infotainment, mendapat layar sentuh MMI berukuran 10,1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi, membuatnya lebih driver oriented.

Selain itu, melalui panel instrument dengan Audi Virtual Cockpit Plus, display khusus RS menampilkan informasi seperti tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, dan juga g-force, serta ada lampu peringatan untuk perpindahan transmisi.

New Audi RS 4 Avant berbekal mesin bensin konfigurasi V6 2.900 cc TFSI Twin-Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 450 dk dan torsi maksimal 600 Nm pada 1.900 - 5.000 rpm.

Tenaga diteruskan ke sistem penggerak empat roda quattro, lewat transmisi otomatis delapan-speed tiptronic.

Baca juga: All New Isuzu MU-X 4x4 Dan All New D-Max Buka Selubung Di GIIAS 2021

Kombinasi ini memungkinkan akselerasi 0 – 100 kpj hanya dalam 4,1 detik. Dengan paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya dapat ditingkatkan dari 250 kpj jadi 280 kpj. Menariknya mesin TFSI ini berbobot 182 kg, artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang dipakai generasi sebelumnya.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic. Soal harga, mobil tersebut dibanderol Rp 2,543 miliar (off the road).