POPULAR STORIES

Profil Nissan Magnite

Profil Nissan Magnite

KabarOto.com – Industri otomotif Indonesia banyak kedatangan crossover mungil lansiran India. Sebut saja Suzuki Ignis, Kia Sonet, hingga terbaru Nissan Magnite. Namun Magnite tak murah, bahkan memiliki harga dua kali lipat lebih mahal di Tanah Air.

Bicara Nissan Magnite, ini adalah produk pertama yang dipasarkan di Indonesia lewat Agen Pemegang Merek (APM) PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Dalam kesempatan ini, Kabaroto akan mengulas lebih dalam tentang produk ini mulai dari eksterior, interior hingga mesin yang digunakan.

Baca Juga : Inilah Video Impresi Dari Nissan Magnite

Eksterior bagian depan tidak ada bagian yang terlihat berlebihan dan konsumen sudah akrab dengan brand yang kembali dimatikan, Datsun. Di mana kisi dalam gril berwarna hitam lengkap dengan logo baru Nissan dan dipadukan aksen krom di sisi kanan dan kiri. Seluruh sistem pencahayaan sudah dilengkapi teknologi LED mulai dari lampu utama, lampu sorot dan DRL.

Di tiap sisi Nissan Magnite sudah dilengkapi kamera 3600 Around View Monitor yang merupakan fitur standar. Kesan SUV dibentuk dengan penggunaan over fender berwarna hitam dan menggunakan bahan plastik. Selain itu, mobil ini memiliki ground clearance 205 mm.

Baca Juga : Tak Mau Sebut Angka, Penjualan Nissan Magnite Di Indonesia Diklaim Melebihi Ekspektasi

Mengakses interior, kabin Nissan Magnite menyiratkan kesan sporti yang dipadukan dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Salah satunya adalah fitur hiburan berupa layar sentuh berukuran 8 inci yang terkoneksi dengan ponsel melalui Apple Car Play atau Android Auto.

Selain itu, dilengkapi tombol pengaturan di lingkar kemudi yang terbagi menjadi dua. Bagian kiri untuk pengaturan head unit, dan bagian kanan ada pengaturan cruise control. Untuk layar spidometernya sendiri sudah dilengkapi layar TFT berukuran 7 inci beresolusi tinggi.

Pengaturan pendingin udara, di atur lewat instrument panel AC digital dengan knob berbetuk bulat yang berada di tengah dasbor.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Renault Kiger Pakai Platform Nissan Magnite

Soal performa, Nissan Magnite dibekali mesin HRAO 1.0 berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder dengan tambahan turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 98 dk dan torsi 152 Nm. Hal yang perlu diketahui, SUV mungil ini juga mengusung teknologi Nissan R35 GT-R untuk meningkatkan performanya.

Teknologi ini terdapat di ruang bakar yang bernama “Mirror Bore Cylinder Coating” yang berfungsi mengurangi resistensi di dalam mesin serta bisa mengurangi bobot blok mesin. Selain itu juga bisa meningkatkan manajemen panas dan pembakaran.

Baca Juga : Nissan Magnite Raih 4 Bintang Asean NCAP

Secara keseluruhan, Nissan Magnite ditawarkan dalam 3 varian, yakni Upper MT, Premium MT dan Premium CVT. Banderolnya sendiri mulai dari Rp 208,8 juta hingga R238,8 juta. Sekilas, Nissan Magnite memiliki bahasa desain yang mirip dengan Datsun. Masih minat, Sob?