POPULAR STORIES

Daftar MPV Mewah Di GIIAS 2021, Mulai Dari Rp500 Jutaan

Daftar MPV Mewah Di GIIAS 2021, Mulai dari Rp500 Jutaan Deddy / KabarOto

KabarOto.com – MPV jadi pilihan tepat untuk keluarga yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara di perkotaan, baik pengemudi dan penumpang.

Berikut adalah beberapa MPV mewah yang mejeng di GIIAS 2021. Harganya bervariatif, mulai dari Rp 500 jutaan, bahkan sampai Rp 2 miliar lebih pun ada.

All New Nissan Serena Impul

All New Nissan Serena memang bukan mobil yang baru tahun ini, model tersebut dirilis pada 2019 lalu. Kelasnya pun masih di bawah daftar MPV mewah lainnya. Namun jangan salah, mobil ini juga tidak kalah lengkap kok fiturnya.

Serena dibekali banyak fitur keselamatan baik pasif maupun aktif, misalnya tersedia delapan titik sensor parkir, lalu enam titik SRS airbags, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control System, Hill Start Assist, Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution serta Brake Assist.

Baca Juga : Profil Nissan GT-R R35

Performa juga tidak memalukan, dibekali mesin berkode MR20DD berkapasitas 1.997 cc, menghasilkan output sebesar 150 dk dan torsi 206 Nm. Tenaga tersebut lalu disalurkan melalui transmisi CVT, sehingga tarikannya lebih halus dan efisien BBM.

Di GIIAS 2021, menariknya Serena dihadirkan menggunakan body kit Impul, yang membuatnya tampak lebih segar dan sporty. Banderolnya sekitar Rp 523,85 jutaan.

All New Kia Grand Carnival

PT Kreta Indo Artha (KIA) mulai menggebrak pasar Indonesia dengan jajaran model terbarunya termasuk All New Kia Grand Carnival. Adapun Grand Carnival ini jadi pilihan alternatif yang mau tampilan mobil berbeda dari yang lain, dan kesan futuristik. Dimensinya pun sangat luas yakni panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.755 mm. Sementara wheelbase sekitar 3.060 mm dengan bobot bersih 2.195 kg.

Mesin Grand Carnival memakai Smartstream empat silinder 2.200 cc Turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 202 dk pada 3.800 rpm, dan torsi 440 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga : Ini Makna Logo Baru KIA Yang Diluncurkan Di GIIAS 2021

Fiturnya pun sangat mumpuni seperti dilengkapi 7 airbag, ABS, ESC dan Hill Start Assist. Untuk varian Premiere ini ada paket Advance Driver Assistance System (ADAS), termasuk Smart Cruise Control (SCC), Lane Follow Assist (LFA), Lane Keep Assist (LKA), Forward Collision-Advoidance Assist (FCA) dan Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA).

Soal harga, untuk varian Premiere ini dibanderol dengan harga Rp 886 juta, sementara untuk varian Dynamic masih belum diketahui karena masih dalam perjalanan ke Indonesia.

Hyundai Staria

Selanjutnya ada Hyundai Staria yang nampak datang dari masa depan karena bentuknya sangat futuristik. Mobil produksi ini, terlihat seperti mobil konsep sehingga peminatnya cukup banyak. Apalagi harganya masih di bawah angka Rp 1 miliar.

Didukung mesin diesel R2.2 VGT menghasilkan tenaga maksimal hingga 174,5 dk pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm. Disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan otomatis.

Mobil ini dilengkapi fitur keamanan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW), Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Surround View Monitor (SVM).

Harganya pun lebih terjangkau dibanding rivalnya Toyota Alphard, ada dua tipe Signature 9 dibanderol Rp 888 jutaan sementara Siganture 7 Rp 1,020 miliaran.

Lexus LM 350

Pemegang tahta sebagai MPV termahal adalah Lexus LM 350. Mobil berbasis Toyota Alphard atau Vellfore yang disempurnakan ini memang memiliki tampilan sangat berkelas. Bentuknya memang mirip, namun detailnya berbeda dari lampu depan dan belakang, grill, pelek, hingga interiornya.

LM 350 memiliki jantung mekanis 2GR-FKS V6 24-Valve DOHC VVT-i. Membuatnya mampu menghasilkan tenaga hingga 296 dk dan torsi 361 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Alhasil mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 8,3 detik saja.

Banderolnya pun turun usai perubahan pajak PPNBM berdasarkan emisi telah diatur dalam PP Nomor 73 Tahun 2019, tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor, yang efektif berlaku per 16 Oktober 2021.

Lexus LM 350 dengan seven seater dibanderol Rp 1,983 miliar, sementara yang four seater Rp 2,4 miliar.