POPULAR STORIES

Ini Makna Logo Baru KIA Yang Diluncurkan Di GIIAS 2021

Ini Makna Logo Baru KIA yang Diluncurkan di GIIAS 2021 Kipli

KabarOto.com - Merek Kia memang sudah malang melintang di industri otomotif Tanah Air sejak tahun 1990-an. Kini, PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan ubahan logo barunya di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Selain logo baru tersebut, pihaknya juga sempat meluncurkan Kia Seltos diesel dan GT Line yang merupakan kasta teratas di trim tersebut. Kia juga memboyong Kia Grand Carnival yang menjadi salah satu bintang MPV di ajang GIIAS 2021.

Baca Juga: Ini Program KIA Di GIIAS 2021

Pihaknya menjelaskan, logo barunya tersebut dianggap sebagai titik awal dari transformasi secara keseluruhan perusahaannya. Hal tersebut diwujudkan dari garis-garis simetris yang bisa dilihat dari logo barunya itu.

Jika dilihat secara seksama, ada hal lain yang ingin ditunjukkan pihaknya kepada khalayak. "Garis meningkat atau naik pada huruf “K” dan “A” melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh Kia," ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha pada konferensi persnya di GIIAS 2021.

Baca Juga: KIA Grand Carnival Dan Seltos Anyar Resmi Meluncur Di GIIAS 2021, Ini Harganya

Selain itu, Ario bilang, slogan baru Kia yakni “Movement that Inspires”, menyatakan bahwa Kia menciptakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu mewujudkan ide-ide mereka.

Pihaknya juga bilang, bahwa kini, Kia hanya akan menggunakan warna-warna tertentu yang cenderung relatif simpel di iklan-iklannya juga pengaplikasian warna kendaraan-kendaraan mereka.