POPULAR STORIES

Honda Indonesia Belum Berniat Bawa Mobil Listrik Ke Tanah Air

Honda Indonesia Belum Berniat Bawa Mobil Listrik ke Tanah Air Mobil listrik Honda

KabarOto.com - Indonesia menjadi salah satu negara yang mengembangkan kendaran listrik ramah lingkungan untuk udara yang lebih bersih. Hampir semua produsen mobil menghadirkan produk tersebut. Saat para pesaingnya menghadirkan mobil listrik, Honda Prospect Motor (HPM) justru belum tertarik membawa kendaraan ramah lingkunagya ke Indonesia.

Apa alasan HPM masih belum mau menghadirkan kendaraan ramah lingkungan? mereka masih melakukan studi, kendaraan listrik apa yang pas untuk Indonesia. "Kami masih melakukan studi untuk membawa kendaraan listrik ke Indonesia," terang Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, dalam diskusi virtual, awal pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Penjualan Mobil Honda Di Bulan Oktober 2020

Nantinya, usai studi, mobil yang dihadirkan tersebut sesuai dengan target. Selain itu, pemahaman soal regulasi dan infrastruktur mobil listrik di Indonesia menjadi landasan mereka dalam menentukan model yang tepat.

Honda Brio masih jadi tulang punggung penjualan HPM

"Kami juga melihat infrastruktur dan regulasi mobil listrik di Indonesia," terangnya.

Lalu bagaimana dengan produk baru, apakah akhir tahun ini akan memperkenalkan jagoannya, untuk mendongkrak penjualan?

Billy juga menyatakan belum mau memberikan pernyataan terkait produk baru. "Karena seperti yang sudah saya katakan, masih studi dan melihat pasar," tambahnya lagi.

Untuk diketahui, memasuki kuartal keempat 2020, HPM berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.561 unit kendaraan. Angka tersebut naik 12% dibandingkan hasil penjualan bulan sebelumnya.

Dari skala daerah, peningkatan penjualan terbesar terjadi di Jawa Tengah dengan presentase 17%, kemudian Jawa Barat 13%, Jawa Timur 8%, Jabodetabek 10% dan area luar Pulau Jawa sebanyak 13%.