Honda Kembangkan Alat Bantu Penyandang Tunanetra

Honda Kembangkan Alat Bantu Penyandang Tunanetra

KabarOto.com – Pabrikan otomotif tidak selalu membuat perangkat untuk mobil, motor, atau fashion saja. Mereka juga terkadang membuat alat bagi penyandang kebutuhan khusus demi bisa menjalani kehidupan sehari-hari lebih mudah.

Seperti yang dilakukan oleh Honda baru-baru ini, mereka membuat perangkat yang dikhususkan bagi para penyandang tunanetra. Dalam menjalankan projek ini, Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan perusahaan baru bernama Ashirase, Inc.

Berkat adanya Ashirase, Honda ingin membantu cukup banyak penyandang tunanetra yang membutuhkan bantuan saat berjalan ini.

Baca Juga : Kerjasama Stellantis Dan Foxconn Bikin Kabin Peugeot Makin Canggih

Honda mengklaim bahwa produk tersebut membantu pengguna agar tidak harus terus-menerus mengingat arah untuk berjalan lebih aman dan santai, panduan rute disediakan oleh Sistem Satelit Navigasi Global sementara vibrator diselaraskan dengan saraf kaki.

Ashirase menggunakan semacam modul yang bisa dipasangkan di kaki pengguna. Aplikasi smartphone dan perangkat getaran 3D dengan sensor gerak. Dengan menggunakan getaran, Ashirase akan memberi tahu pengguna kapan harus lurus, belok kanan, belok kiri, dan berhenti.