POPULAR STORIES

Kerjasama Stellantis Dan Foxconn Bikin Kabin Peugeot Makin Canggih

Kerjasama Stellantis dan Foxconn Bikin Kabin Peugeot Makin Canggih

KabarOto.com - Stellantis yang turut serta dalam pengembangan Peugeot terus berinovasi. Contohnya seperti kemitraan terbarunya dengan Foxconn untuk pengembangangan fitur kokpit terbaru Peugeot.

Stellantis menandatangani kerjasama dengan Foxconn, yang merupakan produsen elektronik terbesar di dunia dan FIH Mobile yang notabene anak perusahaan dari Foxconn. Kolaborasi mereka membentuk produk yang dinamakan Mobile Drive.

Baca juga: Foxconn Investasikan Rp43 Triliun Untuk Mobil Listrik

Kerjasama ini mengembangkan driver experience dalam berkendara dengan perangkat elektronik. Kerjasama ini mereka harapkan memberikan pengalaman yang melebihi ekspektasi dalam berkendara.

Mobile Drive ini menggabungkan keahlian teknik dan desain transporter yang dimiliki Stellantis dengan kekuatan Foxconn, kolaborasi in-cabin infotainment dan entertainment system terkoneksi secara internal maupun eksternal.

Baca juga: Stellantis Klaim Laris Manis Jualan Otomotif Di Kuartal Pertama 2021

“Software merupakan langkah strategis untuk industri otomotif dan Stellantis berinisiatif untuk menjadi pemimpin dengan Mobile Drive,” ucap Carlos Tavares selaku Chief Executive Officer dari Stellantis.

Mobile Drive bakal fokus terhadap infotainment serta telematika kendaraan. Selain itu, ada juga layanan cloud penunjang kendaraan yang dilengkapi dengan aplikasi berbasis Artificial-Intellegence, konektivitas 5G, integrasi kokpit kendaraan pintar dan berbagai layanan lainnya.