Honda Kembangkan Alat Pencegah Virus, Bisa Basmi Covid-19?

Honda Kembangkan Alat Pencegah Virus, Bisa Basmi Covid-19?

KabarOto.com – Terkait kondisi pandemik, Honda mengembangkan ‘masker’ untuk filter udara yang mirip dengan masker wajah untuk mobil. Kurumask atau masker mobil ini diklaim mampu menyaring 99,8% virus di udara dalam waktu 15 menit.

Meskipun belum ada metode yang bisa memastikan seberapa efektif masker tersebut terhadap Covid-19, namun dalam pengujian yang dilakukan Honda untuk mengukur keberadaan molekul E.colifag, filter udara yang terpasang dapat menghilangkan 99,8% tetesan virus (airbonre) yang beredar di udara dalam 15 menit, dan 99,9% dalam waktu 24 jam.

Baca Juga : Pereli Red Bull KTM Factory Racing Sigap Sesuaikan Kondisi Dakar 2021

Dalam pengujiannya, filter microcar Honda N-Box dioperasikan pada mode sirkulasi udara untuk mencegah udara yang masuk dari luar.

“Dengan alat ini, kami ingin membuat pengemudi dan penumpang merasa aman dan nyaman, bahkan saat mereka menutup jendela mobil saat cuaca dingin,” jelas Takaharu Echigo, penanggung jawab atas pengembangan filter tersebut.

Baca Juga : Honda CB1300 Makin Mantap Dikendarai

Kurumask diklaim mampu bekerja layaknya masker karena dapat dipasang ke filter kabin dan mampu bertahan selama satu tahun. Selain itu, alat ini bekerja dengan menggunakan paku mikroskopis di permukaannya untuk menangkap dan membasmi virus yang melewatinya.

Saat ini, Honda tengah menjalin kerjasama dengan tim insinyur yang mengembangkan mobil untuk mengangkut pasien Covid-19. Ide di balik kemitraan ini adalah untuk menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi.

Berita Terkait

Berita Terkait