POPULAR STORIES

Pereli Red Bull KTM Factory Racing Sigap Sesuaikan Kondisi Dakar 2021

Pereli Red Bull KTM Factory Racing Sigap Sesuaikan Kondisi Dakar 2021 Toby Price sigap lakukan setelan motor

KabarOto.com - Para pereli Dakar 2021, hari Minggu ini (3/1), sudah memulai perjalannya menelusuri 12 stage yang telah disiapkan panitia. Peserta akan menempuh total jarak 7.646 km, akan finis di Jeddah pada 15 Januari mendatang.

Salah satu tim pabrikan, Red Bull KTM Factory Racing pada saat prolog, Sabtu kemarin (2/1) mengakui terkejut dengan lintasan yang akan dihadapi. Tentunya berbeda dari tahun sebelumnya.

Baca juga: 5 Yamaha WR450F Rally Siap Hadapi Reli Dakar 2021

Sam Sunderland di panggung start Dakar 2021



Empat pereli, tiga di antaranya adalah pernah menyandang jawara Dakar yakni Toby Price, Matthias Walkner dan Sam Sunderland bisa dengan cepat mempersiapkan setelan motornya. Namun bagi Daniel Sanders, tahun ini menjadi rookie di Dakar masih membaca situasi.

"Semuanya berjalan dengan lancar di Jeddah, meskipun sebelumnya menjadi kesulitan bagi seluruh tim dengan segala pembatasan dan pengetesan kesehatan di tempat. Tapi kita sangat siap balapan kali ini," ujar KTM Rally Team Manager Jordi Viladoms.

Baca juga: Kerajaan Bahrain Rekrut Prodrive Racik Mobil Dakar BRX T1

Penyesuaian dilakukan untuk memastikan motor KTM bisa lalui 12 stage



Dirinya menjelaskan bahwa Shakedown yang sudah dilakukan hasilnya sangat sempurna dan meskipun lintasan tak seperti yang diduga, semua pereli bisa sigap untuk mempersiapkan motornya.

Stage 1 yang dimulai hari ini akan menempuh jarak 623 km dari Jeddah di Arab Saudi.