POPULAR STORIES

5 Yamaha WR450F Rally Siap Hadapi Reli Dakar 2021

5 Yamaha WR450F Rally Siap Hadapi Reli Dakar 2021

KabarOto.com - Lima motor Yamaha WR450F Rally untuk kali pertama akan diterjunkan langsung di bawah bendera Monster Energy Yamaha Rally Team untuk ikut ajang reli Dakar 2021.

Adapun reli Dakar akan berlangsung mulai 2 Januari hingga 15 Januari 2021, ada rehat sehari pada 9 Januari untuk memastikan kondisi tubuh peserta dan tunggangan bisa kembali digeber dari total jarak 7.500 km di kawasan Arab Saudi.

Baca juga: KTM Siap Merebut Kembali Juara Reli Dakar 2021

Kelima motor Yamaha WR450F Rally akan digeber oleh para crosser andal mulai dari Adrien Van Beveren, Franco Caimi, Andrew Short, Ross Branch dan Jamie McCanney.

Alexandre Kowalski selaku Yamaha Europe Off-Road Racing Manager mengakui bahwa tahun 2020 ini sangat banyak batasan sehingga harus mempersiapkan reli Dakar sebaik mungkin.


"Merupakan waktu paling luar biasa untuk tim untuk kali pertama di sejarah terjunkan lima motor resmi Yamaha untuk ikut reli ini," ujar Kowalski.

Dirinya menambahkan berbagai hal pembatasan di tiap negara berbeda menyikapi Covid-19, sehingga setiap pereli harus menyiapkan secara pribadi kebutuhannya. "Tapi saya tahu mereka akan berusaha keras dan tahu apa yang harus dilakukan."

Baca juga: Reli Dakar 2021 Tetap Digelar Sesuai Jadwal, Ada Penambahan Stage dan Kelas Baru



Menghadapi kejamnya lintasan, ada penyempurnaan kecil dilakukan di motor Yamaha WR450F Rally. Regulasi baru dengan disematkannya peranti airbag dan beberapa macam ban belakang yang bisa mereka gunakan. Setidaknya ada enam ban yang bisa digunakan sepanjang reli Dakar.