POPULAR STORIES

Reli Dakar 2021 Tetap Digelar Sesuai Jadwal, Ada Penambahan Stage Dan Kelas Baru

Reli Dakar 2021 Tetap Digelar Sesuai Jadwal, Ada Penambahan Stage dan Kelas Baru

KabarOto.com – Di tengah pandemik Covid-19, Reli Dakar 2021 akan digelar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Walau sebelumnya Reli Dakar 2021 sempat dikabarkan ajang ini akan digelar tidak sesuai jadwal, karena adanya pembatasan penerbangan untuk masuk ke Arab Saudi.

Namun, dalam beberapa hari terakhir keraguan itu mulai pudar dan para pembalap Reli Dakar sudah mulai melakukan penerbangan.

Baca Juga : Land Rover Defender 110 Akan Menjadi Support Car Di Ajang Reli Dakar 2021

Bahkan sudah ada beberapa pereli dan tim yang sudah tiba di Jeddah, Arab Saudi sebagai tuan rumah ajang Reli Dakar 2021. Sebelum resmi melewati gerbang Jeddah, para pereli dan tim yang ikut dipersilakan melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Carlos Sainz sudah terbang dari Barcelona ke Jeddah

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Pengujian PCR lanjutan sudah dilakukan. Tak sabar ingin segera menggeber Beast 347," ujar Tim Coronel yang hari ini (30/12) mendarat di Jeddah.

Pihak penyelenggara juga sudah memastikan, balapan paling menantang di dunia ini akan tetap berlangsung sesuai jadwal semula. Tidak seperti ajang Reli Dakar 2020, kompetisi tahun 2021 rutenya lebih pendek.

Tim Coronel tes PCR untuk memastikan bebas dari gejala Covid-19

Walau jaraknya dikurangi, terdapat stage tambahan yang akan digelar sebagai pemanasan para peserta pada Sabtu (2/1/2021). Stage ini sebagai persiapan sebelum menjalani balapan yang sebenarnya. Reli ini akan dimulai pada akhir pekan yaitu pada Minggu (3/1) mendatang. Selain penambahan stage, terdapat kelas baru yakni Vintage di mana mobil lawas akan ikut berkompetisi mengitari tanah Arab Saudi.

Baca Juga : Audi Pakai Mobil Listrik Di Reli Dakar 2022

Total rute yang harus dilalui pembalap adalah sejauh 7.646 km dengan total 12 stage, dan terdapat waktu satu hari untuk istiharat pada 9 Januari 2021.

Berikut rute dan jadwal Reli Dakar 2021 :

Sumber Foto : Dakar.com
Sumber Foto : Dakar.com