POPULAR STORIES

Land Rover Defender 110 Akan Menjadi Support Car Di Ajang Reli Dakar 2021

Land Rover Defender 110 Akan Menjadi Support Car di Ajang Reli Dakar 2021 Sumber Foto : Land Rover

KabarOto.com – Ajang Reli Dakar bukan hal asing lagi untuk Land Rover, karena Range Rover Classic pernah menjuarai Paris Reli Dakar yang pertama kali berlangsung pada 1979 lalu.

Menjelang ajang Reli Dakar 2021, Land Rover ikut serta walau bukan sebagai peserta melainkan menjadi kendaraan pendukung (support car). Kedua Land Rover Defender 110 terbaru yang akan dipakai nanti merupakan standar versi produksi masal.

Baca Juga : KTM Siap Merebut Kembali Juara Reli Dakar 2021

Sebagai support car untuk tim Prodrive, kedua SUV tersebut harus mampu mengimbangi laju mobil rally BRX Hunter yang dipacu oleh Nani Roma yang merupakan mantan dua kali juara Reli Dakar dan Sebastien Loeb yang pernah menjuaran WRC sembilan kali.

Support Car ini akan bertugas untuk membawa kru medis dan kru pendukung lainnya selama 13 hari, sebanyak 12 stage dan sejauh 7.646 kilometer.

Mengingat beban tugas support car sangat berat, Land Rover memilih varian Defender 110 400. Varian ini dipersenjatai mesin bensin 6 silinder segaris Igenium plus dengan teknologi Mild Hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 395 dk dengan torsi 550 Nm.

Selain mesin bertenaga, Defender ini didukung kapasitas angkut muatan berupa peralatan maupun komponen hingga 900 kg serta rak atap dengan daya angkut hingga 168 kg.

Baca Juga : Mobil Klasik Range Rover Bertenaga Listrik, Ini Harganya

Land Rover Defender support car juga dilengkapi Explorer Pack yang mencakup Expedition Roof Rack, Raised Air Intake, Wheel Arch Protection dan Exterior Side-Mounted Gear Carrier. Sebagai tambahan, terdapat Deployable Roof Ladder untuk memudahkan akses ke roof box.