POPULAR STORIES

Mobil Klasik Range Rover Bertenaga Listrik, Ini Harganya

Mobil Klasik Range Rover Bertenaga Listrik, Ini Harganya

KabarOto.com - Sebagai spesialis restorasi mobil klasik, Lunaz, tak ingin kehilangan begitu saja para kolektor pengagum warisan budaya mobil lansiran Eropa. Salah satu terobosannya adalah mengemas Range Rover klasik bertenaga listrik.

Rumah restorasi yang berbasis di Silverstone, Inggris ini sedianya akan memberikan nyawa baru berupa tenaga listrik dari baterai untuk 50 unit Range Rover. Oh iya, Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dari era klasik lansiran 1970 dan 1994.

Baca juga: Perlu Waktu untuk Hadirkan Nissan Note di Indonesia



Tentu saja ini menguntungkan buat para kolektor bisa melaju bebas di wilayah yang ada pembatasan kendaraan beremisi. Lunaz juga suguhkan pilihan, apakah Range Rover bertenaga listrik ini hanya untuk perkotaan "Town" saja atau lintas antar kota antar provinsi "Country".

Adapun untuk diperkotaan akan difokuskan ke kenyamanan penumpang belakang dan pengendara, sehingga pemiliknya bisa memilih untuk dikendarai atau duduk manis di belakang sambil menikmati kenyamanan kabin.

Sedangkan versi "Country" sebagai jawaban para peminat dalam hal jarak tempuh dan daya tahan. Bahkan sudah ada pilihan sistem gerak empat roda, bagi pengendara yang ingin melaju di medan offroad.



Dilengkapi pula dengan suspensi siap menerjang, ada anti-roll bars dan sistem pengereman ditingkatkan.

Baca juga: Ford Fiesta Jadi Pilihan Mobil Modifikasi Anak Kampus Anti-Mainstream

Design Director, Jen Holloway, memastikan Range Rover ini akan tampil seperti kali pertama dari pabrik. Tapi dibebaskan pula para peminat untuk meningkatkan kualitas kabin serta kayu. Bahkan ada pilihan konfigurasi klasik pintu tiga atau empat pintu.

Bagi yang ingin memiliki Range Rover by Lunaz, siapkan saja dana mulai dari £245.000 atau setara Rp 4,6 miliar. Konsumen pertama akan menerima pertengahan tahun 2021.