POPULAR STORIES

Perlu Waktu Untuk Hadirkan Nissan Note Di Indonesia

Perlu Waktu untuk Hadirkan Nissan Note di Indonesia Nissan Note

KabarOto.com - Nissan Jepang resmi meluncurkan Nissan Note 2021. Mobil ini tersedia varian e-Power dan EV. Sistem e-Power pada mobil ini sudah generasi kedua yang memiliki motor listrik baru dan inverter.

Motor listriknya memiliki 10% lebih banyak torsi dan 6% tenaga mesin. Di model sebelumnya, memiliki output sebesar 150 dk dan torsi 103 Nm.

Baca Juga: Nissan Note Nismo Black Limited Edition, Lebih Sporty Dengan Warna Hitam

Mesin konvensional HR12DE-EM47 ini hanya berfungsi mengisi daya baterai saja. Sementara ban digerakan oleh motor listrik. Sementara, untuk varian EV nantinya akan menggunakan dua motor listrik, kabarnya meluncur pada bulan berikutnya dan menjadi pilihan untuk konsumen.

Coki Panjaitan, Head of External and Government Affairs PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menuturkan, Nissan Note untuk pasar Indonesia sedang dilakukan studi.

Nissan Note

"Kami perlu waktu untuk edukasi e-power tersebut," terang Coki Senin (07/12). Dia mewakili Nissan berharap, konsumen yang menggunakannya bisa mendapat manfaat sewajarnya dari mobil ini.

Sementara itu, model-model e-Power lainnya masih dilihat, mana yang cocok untuk di Indonesia, compact car atau 7 seater. "Kami sangat komitmen mengelektrifikasi Indonesia, khususnya pasar otomotif," tambah Coki.

Untuk diketahui, Nissan Note 2021 memiliki fitur keselamatan yang cukup apik seperti kamera 3600, Pro Pilot with Navi Link dan fitur standar lainnya seperti ABS, EBD dan BA (Brake Assist).

Baca Juga: Boyong Leaf Dan E-Power, Nissan Kampanyekan Mobil Listrik Di Monas

Untuk pasar Jepang, Nissan Note e-Power akan hadir dalam tiga tipe yaitu S, F dan X. Soal harga Note 2021 mulai dari 2.029.550 yen (Rp 275 jutaan) hingga 2.186.800 yen (Rp 296 jutaan). Dan mobil ini memulai penjualannya pada 23 Desember mendatang.