Kerajaan Bahrain Rekrut Prodrive Racik Mobil Dakar BRX T1

Kerajaan Bahrain Rekrut Prodrive Racik Mobil Dakar BRX T1

KabarOto.com - Bersiap mengikuti Dakar 2021 di Arab Saudi, dimulai 3-15 Januari, Kerajaan Bahrain bekerja sama dengan spesialis pengembangan balap dari Inggris Prodrive hadirkan kendaraan buas.

Yup, kerjasama tersebut melahirkan nama Bahrain Raid Xtreme (BRX) dan sekaligus kendaraan penjelajah padang pasir BRX T1.

Baca juga: GCK e-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021

Presiden Direktur Prodrive yakni David Richards langsung melibatkan rumah desain Callum yang dimiliki mantan kepala desain Jaguar Ian Callum.



Material ringan diandalkan seperti bodi komposit. "Kami ingin mengahadirkan sebuah mobil bersiluet unik. Menunjukkan sebagai kendaraan ekstrem berbanding sekaligus tonjolkan fungsi."

T1 untuk reli Dakar ini disodorkan mesin V6 berkapasitas 3.500 cc. Jelas galak Sob, berkat dukungan turbo ganda menjadikan tenaga total 400 dk. Sistem gerak empat roda pastinya.

Baca juga: KTM Siap Merebut Kembali Juara Reli Dakar 2021

Pereli yang akan mengendarai adalah Juara WRC sembilan kali Sebastien Loeb serta Nani Roma. David Richards bertekad mobil racikan Prodrive ini optimis bisa berkesempatan menang Dakar 2021. Jam terbang Loeb diyakini bisa membawa BRX T1 ke podium.

"Sembilan bulan mempersiapkan mobil ini, mengevaluasi segala kemungkinan mesin dan menguji melalui dino di Banbury dan sasis pertama dibuat di bengkel kami," beber jawara co-driver WRC tahun 1981 ini.

Berita Terkait

Berita Terkait