POPULAR STORIES

Honda Kirana 125 Pakai Mesin Injeksi, Dibanderol Rp 41 Jutaan

Honda Kirana 125 Pakai Mesin Injeksi, Dibanderol Rp 41 Jutaan Honda Kirana 125 (Foto: Honda Kamboja)

KabarOto.com - Honda Dream 125 atau lebih dikenal dengan nama Honda Kirana di Indonesia, resmi meluncur di Kamboja. Motor bebek ini masih mempertahankan desain klasiknya.

Dilansir dari Greatbiker, Honda Kirana 125 baru, body masih ramping, posisi duduk sederhana desain joknya sama seperti model lama, dan fairing melebar dengan dudukan didesain kotak dan tebal.

Secara keseluruhan, tampilannya tidak ada yang spesial, bahkan desainnya terlihat seperti Honda Kirana yang dipasarkan di Indonesia pada tahun 90-an.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Honda Beat Edisi Terbatas Resmi Meluncur

Kesan modern terdapat pada penggunaan lampu LED

Honda Kirana 125 baru memiliki berat kosong 98 kg, tinggi jok 751 mm, cocok untuk pengendara yang memiliki postur tidak terlalu tinggi. Sedangkan, suspensi depan dapat diatur hingga tiga level berbeda.

Fitur-fitur yang ditawarkan pun terbilang biasa saja, sebab pelek masih menggunakan model jari-jari, rem tromol depan-belakang dan kunci konvensional. Kesan modern terlihat pada penggunaan lampu LED dan jam analog.

Soal performa, Honda Kirana 125 dibekali mesin SOHC, silinder tunggal berkapasitas 123,9 cc dengan pendingin udara dan rasio kompresi 10:1. Model terbaru ini sudah menggunakan sistem injeksi, sehingga diklaim lebih irit bahan bakar.

Baca Juga: Honda Click 125 50th Anniversary Dibanderol Rp 23 Jutaan

Honda Kirana 125 ditawarkan dalam tiga pilihan warna

Meskipun belum disebutkan berapa tenaga dan torsi maksimalnya, mesin tersebut masih dipadukan transmisi manual 4 percepatan.

Honda Kirana 125 di Kamboja ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, merah dan biru dibanderol Rp 41 jutaan.

Sebagai informasi, di Kamboja motor bebek masih sangat banyak peminatnya, sama seperti di Filipina dan Vietnam. Sedangkan, di Indonesia segmen motor bebek sudah kalah bersaing dengan model skutik.