Honda Luncurkan Motor Sport Murah, Harga Rp13 Juta

Honda Luncurkan Motor Sport Murah, Harga Rp13 Juta

KabarOto.com - Honda baru saja meluncurkan sepeda motor bernama Honda Livo di India. Motor sport ini hadir dalam dua varian, yaitu cakram dan tromol dan dibanderol dengan harga INR 69.442 atau setara dengan Rp13,3 juta.

Dikutip dari Rushlane, motor sport yang jika dilihat mirip Honda MegaPro ini dibekali panel speedometer yang sudah semi digital.

Berisi informasi konsumsi bahan bakar, jam serta pengingat waktu servis. Sementara di bagian setang terdapat saklar start/stop engine dan saklar lampu utama, lengkap dengan tombol pass beam yang berfungsi mengaktifkan lampu jarak jauh.

Baca Juga: 2 Varian Honda Grazia 125 BS6 Meluncur Di India, Harganya Tak Lebih Dari Rp 16 Juta

Honda Livo juga sudah dibekali ban tubeless dan suspensi belakang ganda yang bisa disetel lima level. Sistem pengereman menggunakan fitur Combi Brake System (CBS ).

Honda Livo didukung dengan mesin Honda Eco Technology (HET) berkapasitas 109,51 cc. Diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,7 dk dan torsi maksimal 9,30 Nm. Mesin itu mengaplikasikan transmisi 4-percepatan.

Harganya memang cukup murah dibandingkan dengan motor sport di kelasnya, namun teknologi yang disematkan tidak murahan, seperti enhanced Smart Power (eSP) dan ACG starter, ermasuk pengabutan bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang gas buangnya sudah lolos emisi BS6.

Sebelumnya, Honda di India juga memperkenalkan Grazia 125 BS6. Kali ini konsumen ditawarkan dengan dua pilihan varian yaitu Standard dan Deluxe. Honda Grazia untuk varian Standard dibanderol Rs 73.912 atau jika di rupiahkan setara Rp13 jutaan. Sementara varian Deluxe seharga Rs 80.978 atau Rp15 jutaan.

Baca Juga: Buruan, Beli Honda CBR250RR Dapat Potongan Harga Rp8 Juta

Honda Grazia BS6 125 disematkan mesin berkapasitas 124 cc. Melalui kapasitas tersebut, bisa menyemburkan tenaga sebesar 8,14 dk pada 6.000 rpm dan 10,3 Nm pada 5.000 rpm. Skutik ini juga sudah menggunakan teknologi start/stop dan injeksi sehingga lebih efisien terhadap penggunaan bahan bakar.