Honda Malaysia Perkenalkan CR-V Terbaru Dengan Teknologi Sensing

Honda Malaysia Perkenalkan CR-V Terbaru dengan Teknologi Sensing

KabarOto.com - Honda Malaysia memperkenalkan SUV terbarunya yaitu New Honda CR-V. Mobil yang cukup diminati oleh pencinta SUV ini, mengalami berbagai ubahan di ekteriornya, terlihat semakin segar dan modern. Bumper desainnya lebih baru, tampilan bawahnya terlihat lebih lebar. Yang paling baru, adalah teknologi keselamatan canggih, Honda Sensing.

Baca Juga: Lengkapi Fitur Honda Sensing, New Honda CR-V Meluncur Di Filipina

Kehadiran fitur Honda Sensing adalah pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Malaysia. Sensing adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberi perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang.

Teknologi Honda Sensing yang disematkan pada CR-V ini adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Fitur keselamatan Honda Sensing

Toichi Ishiyama, Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia mengatakan, fitur tersebut sangat cocok disematkan untuk mobil ini, karena untuk melindungi keselamatan pengemudi dan keluarganya yang menyukai liburan.

"Hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology," tambahnya. Fitur tersebut terdiri dari fitur keselamatan Honda Sensing lengkap juga Honda LaneWatch.

SUV ini dihadirkan dalam tiga varian, yaitu 2.000 cc 2WD, 1.500 cc TC-P 2WD dan varian baru 1.500 cc TC-P 4WD. Untuk varian 2WD menggunakan mesin bensin 4 silinderi i-VTEC 2.000 cc. Dapat menghasilakan tenaga maksimal 152 dk pada 6.500 rpm dan torsi 189 Nm di putaran 4.300 rpm.

Dua varian lain, dibekali dengan mesin 1.500 cc turbocharger TC-P, 2WD dan 4WD. Honda mengklaim, mesin itu sanggup menyemburkan tenaga maksimal 190 dk di putaran 5.6000 rpm dan torsi 243 Nm pada 2.000 sampai 5.000 rpm.

Hand-Free Power Tailgate

Selain keselamatan dengan teknologi baru, New Honda CR-V interiornya disempurnakan agar nyaman, salah satunya kabin lebih lapang, bagasi juga lebih luas, untuk pengguna yang ingin membawa barang lebih banyak.

Untuk membuka bagasi, konsumen tidak perlu repot, karena ada Hand-Free Power Tailgate, fitur baru yang dapat diaktifkan dengan gerakan kaki pada sensor akses di bawah bumper belakang. Sehingga membuka bagasi tanpa harus menggunakan tangan.

Bagasi lebih luas

Baca Juga: Perjalanan 25 Tahun Honda CR-V, Kini Punya Varian Mesin Hybrid

Ada juga fitur baru, yaitu Remote Engine Start, memungkinkan pengemudi dapat menyalakan mesin dengan menekan tombol pintar tanpa membuka kunci pintu, dan menyalakan AC sebelum masuk ke mobil.