Honda Mobilio Ini Lebih Gahar Setelah Pakai Doping Turbocharger

Honda Mobilio Ini Lebih Gahar Setelah Pakai Doping Turbocharger Foto: Kipli

KabarOto.com - Ingin mobil turbocharger dengan kompresi tinggi adalah salah satu hal anti-mainstream yang diucapkan sang pemilik MPV ini tentang latar belakang modifikasi yang ia lakukan.

Ternyata, sang pemilik memiliki kesenangan terhadap wajah Honda Brio dengan kapasitas daya tampung lebih besar, maka dipilihlah Honda Mobilio ini sebagai kelinci percobaannya.

Tampilannya, pria ini mengadopsi gaya street racing dari Thailand, dimana hal mencolok dapat dilihat dari aplikasi bumper strap dengan warna gold dan kap mesin carbon fiber. Selain estetika, coilover Tanabe Sustec Pro NF didaulat untuk membuat handling family car dengan turbo ini semakin rigid agar tidak terasa limbung ketika ngebut.

Satu set pelek yang terbilang rare yakni F1 Wheels Japan dengan diameter 16 inci dan lebar 7 inci, manis bertengger di keempat sisi roda, dibalut ban Toyo DRB untuk membantu memperbaiki traksinya.

Uniknya, dalam proses modifikasi yang dilakukan sang owner, membuat mesin dengan spek naturally aspirated, dimana hal tersebut identik dengan kompresi tinggi, namun di satu sisi Mobilio kelahiran 2015 ini mengusung turbocharger.

Baca Juga: Honda Civic Estilo 4WD Ini Punya Target 800 Dk Untuk 'Main' Di Kelas FFA