POPULAR STORIES

Honda Modif Contest Yogyakarta 2019 Telurkan 3 Pemenang

Honda Modif Contest Yogyakarta 2019 Telurkan 3 Pemenang Honda Modif Contest

KabarOto.com - Honda Modif Contest (HMC) 2019 yang diklaim sebagai salah satu kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia akhirnya sampai pada puncak kegiatan, (17/11). HMC 2019 tetapkan 3 modifikator terbaik.

Pada gelaran Final Battle HMC 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara kontes mempertemukan 121 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta.

Deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada seri regional di 14 kota sebelumnya diikuti 2.350 peserta. Para pemenang di setiap kota memperebutkan tiga posisi terbaik sebagai juara Nasional, masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

Pada final battle HMC 2019 tetapkan 3 modifikator terbaik. Yakni, Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub, Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport, dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All). Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Baca Juga: Honda Ajak Pengguna ADV150 Sosialiasi Keselamatan Berkendara

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2019 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Manado – Sulawesi Utara, Denpasar – Bali, Surabaya – Jawa Timur, Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Solo – Jawa Tengah, Samarinda – Kalimantan Timur, Makassar – Sulawesi Selatan, Cirebon – Jawa Barat, Malang – Jawa Timur, Bandung-Jawa Barat, Medan – Sumatera Utara, Pontianak – Kalimantan Barat dan Jakarta.

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, kemudian kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk katagori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Selain menampilkan jawara dari setiap regional dan mencari pemenang nasional, pada gelaran final battle HMC 2019 ini juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge. Sebanyak 250 modifikator asal Tanah Air saling beradu kreasi modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com. Pada final battle, keluarlah sebagai pemenang Riduan dari kota Samarinda sebagai juara Nasional terbaik dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi juara Nasional favorit.