POPULAR STORIES

Honda Motocompacto, Sekuter Listrik Berikan Kepraktisan

Honda Motocompacto, Sekuter Listrik Berikan Kepraktisan Honda Motocompacto (Foto: Honda)

KabarOto.com - Salah satu ide Honda yang paling aneh dan menarik di tahun 80-an adalah Monocompo yang merupakan sepada motor lipat kecil dapat dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Kini ide tersebut datang kembali saat ini.

Jane Nakagawa, wakil presiden Unit Bisnis R&D di American Honda Motor Co mengatakan, "Motocompacto adalah keunikan Honda, sebuah aspek yang menyenangkan, inovatif dan tak terduga dari strategi elektrifikasi kami."

Baca Juga: Ini Hasil Investigasi Kemenhub Dan KNKT Terhadap Rangka ESAF Honda

Spidometer berukuran kecil sebagai informasi baterai tersisa

Dilahirkan kembali sebagai Motocompacto serba listrik, skuter berbentuk tas ini menawarkan solusi jarak jauh yang ringkas bagi para komuter. Didukung oleh baterai 6,8 Ah, sepeda listrik ini memiliki jangkauan hingga 19 km, dan dapat diisi ulang dari colokan 110 v dalam waktu 3,5 jam.

Dengan motor 490 watt yang menggerakkan roda depan, Motocompacto memiliki kecepatan tertinggi 24 kpj. Sementara itu, bodi aluminiumnya didesain dengan cerdik membuatnya dapat dilipat menjadi bentuk kompak dan dibawa ke dalam untuk diisi dayanya, atau dimasukkan ke dalam bagasi kendaraan.

Baca Juga: Imbas Rangka ESAF Harga Skutik Bekas Honda Turun Drastis

Dapat dilipat menjadi kotak, memudahkan untuk dibawa kemana-mana

“Motocompacto mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai, namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, dan keamanan,” kata Nick Ziraldo, pemimpin proyek dan pemimpin unit teknik desain di Honda Development and Manufacturing of America.

Dengan bobot 18,7 kg, skuter ini bukanlah kelas bulu, namun jika dibandingkan dengan skuter dengan tempat duduk, skuter ini cukup ringan. Untuk membuatnya terjangkau bagi penduduk kota dan mahasiswa, Honda telah berupaya untuk menjaga harga tetap murah, dan harga mulai dari $ 995 atau sekitar Rp 15 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait