POPULAR STORIES

Honda NeuV, Mobil Listrik Pintar Juga Unjuk Gigi Di GIIAS 2018

Honda NeuV, Mobil Listrik Pintar Juga Unjuk Gigi Di GIIAS 2018 Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm

KabarOto.com - Honda NeuV yang merupakan gambaran mobil masa depan berbasis listrik dan dilengkapi teknologi artificial intelligence, turut dipamerkan PT Honda Prospect Motor di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dari tanggal 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Honda NeuV mengusung konsep mobil commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving.

Jadi, mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ride-sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan. Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery secara otomatis.

Baca Juga: Honda Tampilkan All New Honda Brio Di GIIAS 2018

Honda NeuV juga punya ‘Emotion Engine’ dengan teknologi artificial intelligence dan fungsi otonomus. Dengan teknologi tersebut, Honda NeuV dapat menilai emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara, untuk kemudian melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara.

Selain itu, Honda NeuV juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama 3 pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil.

Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas.