Honda Odyssey Batal Manggung Bulan April

Honda Odyssey Batal Manggung Bulan April Penulis: BagusWS/KC

KabarOto.com - Honda merencanakan akan melansir minivan atau Multi Purpose Vehicle (MPV) paling laris di Amerika, Honda Odyssey, di New York International Auto Show 2020.

Tapi sayangnya, Senin kemarin (10/3) panitia New York Auto Show memastikan gelaran tahunan yang sedianya dihajat 10-19 April harus diundur hingga penghujung Agustus. Ditengarai pengunduran acara akibat meluas dan bertambahnya masyarakat terpapar Covid-19 di daratan Amerika.

Tak bisa mengesampingkan kekhawatiran akan Covid-19. Namun sejenak menyimak penasaran seperti apa Honda Odyssey terbaru yang akan dihadirkan khusus untuk konsumen di Amerika Utara ini.

Baca juga: Honda WR-V Siap Meluncur April 2020

Versi terbaru dari Odyssey ini disebut juga sebagai mobil keluarga yang kian nyaman, terlebih dalam versi terbarunya ini. Odyssey juga menambahkan beberapa fitur dan teknologi yang bisa memberikan perlindungan kepada pejalan kaki yakni Pedestrian Emergency Braking.

Odyssey yang produksinya di fasilitas Honda Lincoln, Alabama, ini berlampu depan LED yang lebih kuat penerangannya namun efisien. Gril yang dirancang ulang dan diberi aksen krom, serta diberikan lampu kabut pada versi terbarunya.

Untuk desain interior sendiri, Odyssey memberikan teknlogi pengatur udara untuk penumpang hingga baris kedua dan ketiga. Fitur ini pun sebenarnya sangat membantu bagi para penumpang, mereka tidak perlu khawatir untuk menyesuaikan suhu pada bagian depan, tengah, dan juga belakang.

Odyssey generasi keempat ini memiliki ruangan yang cukup luas, dengan fleksibelnya kursi tengah yang dapat dilipat hingga sejajar dengan bagian bawah dek mobil. Membuat pemilik bisa meletakan berbagai macam benda yang lebih banyak.

Baca juga: BMW dan Daimler Incar Penurunan Emisi 20% Tahun Ini

Pada bagian mesin, Odessey 2021 ini menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter. Diklaim tenaganya sebesar 280 dk, dan yang lebih mencengangkan mobil ini menggunakan gearbox otomatis dengan 10 percepatan.

Untuk masalah harga, sebelumnya pihak Honda Amerika sendiri akan membocorkannya di New York International Auto Show 2020. Namun karena batal, belum ada kabar akankah bulan April nanti atau bulan Agustus mendatang akan dilansir harganya.