POPULAR STORIES

Honda Pamer Mobil-mobil Kecenya Di Tokyo Auto Salon 2024

Honda Pamer Mobil-mobil Kecenya di Tokyo Auto Salon 2024 Honda Pamer Mobil-mobil Kecenya di Tokyo Auto Salon 2024 (HPM)

KabarOto.com - Honda hadir dalam ajang Tokyo Auto Salon 2024 pada 12 - 14 Januari 2024 di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang. Honda tampilkan berbagai lini produk spesialnya mulai dari Honda WR-V dalam versi Field Explorer Concept, Honda Accord generasi ke-11 versi Sports Line hingga New Honda Civic RS Prototype.

Honda telah menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap olahraga balap sejak awal dekade 1960 hingga saat ini. Sehingga, rasa sporty khas Honda ini juga dirasakan oleh konsumen melalui performa mesin bertenaga sekaligus ramah lingkungan.

Dalam pameran ini, Honda juga menampilkan lini produk kebanggaannya yaitu model hot hatch Honda Civic Type R FL5 yang ditampilkan untuk pertama kalinya dalam versi Mugen.

Baca Juga: Mulai Rp26 Jutaan, Astra Honda Motor Segarkan Tampilan Vario 160 Di Awal Tahun

Honda juga menampilkan Honda Civic Type R FL5 CNF-R versi super durable dengan livery HRC dan Honda Civic Type R FL5 versi Honda R&D Challenge FL5. Tak hanya itu saja, ada juga mobil balap terbaru yang akan digunakan di ajang balap Super GT tahun 2024 yaitu Honda Civic Type R-GT.

Selain lini produk sporty yang diproduksi massal, sitampilkan pula lini mobil balap legendaris yaitu Honda S800 dan Honda N-One.

Honda S800 merupakan mobil balap Honda yang diperlombakan di Shinshiro Rally Participating Vehicle dimana mobil ini dikembangkan oleh Educational Corporation Honda Gakuen Honda Technical College Kanto.

Baca Juga: Honda 0 Series Space-Hub Concept, Memukau Kehadirannya Di CES 2024

Kemudian Honda juga menampilkan Honda N-One HCM Super N-One yang digunakan untuk ajang balap N-One Owner's Cup Participating Vehicle.

Selanjutnya, Honda juga menghadirkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RBPT RB19 yang telah menorehkan prestasi di kejuaraan balap Formula 1 tahun 2023. Kemudian mobil balap Super Formula Red Bull Motul Mugen SF23 yang berhasil menjuarai kejuaraan balap Super Formula di musim 2023.

Ajang Tokyo Auto Salon merupakan ajang pameran modifikasi mobil terbesar di Jepang yang diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF).