POPULAR STORIES

Honda Pamerkan AWV Generasi Ke-3 Di Conexpo-Con/Agg 2023

Honda Pamerkan  AWV Generasi Ke-3 di Conexpo-Con/Agg 2023 Foto: Honda Global

KabarOto.com - Honda akan memamerkan kemampuan baru generasi terbaru dari prototipe kendaraan otonomnya yang diberi nama Honda Autonomous Work Vehicle (AWV), kendaraan ini hadir untuk meningkatkan industri konstruksi dan efisiensi tempat kerja. Ajang Conexpo-Con/Agg 2023 menjadi tempat kendaraan prototipe ini hadir.

Honda AWV yang sepenuhnya dapat diprogram memanfaatkan teknologi otonom canggih yang muncul dari perusahaan, untuk menciptakan kendaraan kerja off-road yang kokoh yang dirancang mendukung aktivitas terkait konstruksi dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Dengan kemampuan untuk beroperasi secara mandiri atau secara manual melalui kendali jarak jauh.

Baca juga: Honda Gunakan Pembangkit Listrik Sel Hidrogen Di Amerika Serikat

Honda AWV dapat menyediakan berbagai layanan untuk industri yang memerlukan solusi operasi atau pengiriman otonom, terutama di mana kendala tenaga kerja membuat solusi lain menjadi tidak praktis. Perusahaan juga menjajaki pengembangan lampiran dan alat yang dapat membuat kendaraan menjadi platform yang cocok untuk banyak lingkungan kerja.

Kendaraan otonom ini dapat bergerak antara titik penjemputan dan penurunan barang secara mandiri, atau dioperasikan dari jarak jauh, tetapi paket navigasi berdasarkan teknologi GPS, radar, LiDAR dan kamera telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengoperasian yang berkelanjutan bahkan di mana layanan satelit tidak tersedia.

Program interface berbasis tablet juga telah disederhanakan, dan pemotongan penghindaran rintangan juga telah ditingkatkan.

Honda AWV ditujukan untuk mengatasi hal-hal seperti kekurangan tenaga kerja dan mendorong menuju konstruksi yang lebih ramah lingkungan, dan kecepatan dalam mode otonom ditingkatkan daripada sebelumnya yakni 10 mph (16 kpj). Kapasitas baterai juga telah ditingkatkan, menjadi 18,6 kWh hingga 10 jam pengoperasian per pengisian daya, dan radius putar telah dikurangi menjadi 11,4 kaki (3,47 m).

Baca juga: Bukti Mobil Honda Tangguh, Turun Di Berbagai Ajang Balap

Kembali pada tahun 2018, Honda memotong bagian atas ATV untuk membuat platform modular yang mampu membawa barang-barang di sekitar lokasi konstruksi, dan memasang beberapa teknologi kendaraan otonom sehingga dapat melakukannya tanpa pekerja manusia di dalamnya. Kendaraan Kerja Otonom itu memasuki generasi keduanya pada akhir 2021, dan sekarang perusahaan akan memamerkan prototipe baru di Conexpo-Con/Agg 2023, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 14-18 Maret 2023 .

“Saat kami terus memajukan platform Honda AWV, kami ingin bertemu dengan calon mitra bisnis dan perusahaan di Conexpo yang tertarik untuk menguji lapangan kendaraan di tempat kerja mereka,” kata Jason VanBuren, manajer teknik sistem di American Honda Motor Co., Inc.